Brasil Akan Lakukan Segala Cara demi Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 November 2023
Brasil Akan Lakukan Segala Cara demi Pertahankan Gelar Juara Piala Dunia U-17
Brasil mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dan mengakhiri persiapan Piala Dunia U-17/Renan Camargo/CBF)

BolaSkor.com - Timnas Brasil U-17 datang ke Indonesia untuk mempertahankan gelar Piala Dunia U-17. Pada edisi ke-19 ini, Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Brasil merupakan juara Piala Dunia U-17 edisi ke-18 yang digelar pada tahun 2019. Ketika itu, mereka juga menjadi tuan rumah.

Brasil keluar sebagai yang terbaik setelah mengalahkan Meksiko U-17 dengan skor 2-1 di partai final. Itu merupakan gelar keempat Brasil di Piala Dunia U-17 yang digelar sejak 1985 di China.

Brasil kini mengincar gelar kelimanya di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Jika berhasil mempertahankan gelar, maka perolehan Brasil akan sama dengan Nigeria, yakni 5 kali juara.

Baca Juga:

Tiga Wakil Persija di Timnas U-17 Bicara Persiapan Jelang Kick Off Piala Dunia U-17 2023

Timnas Panama U-17 Gilas Bhayangkara U-19 10-0 Sebelum Persaingan dengan Indonesia

"Brasil datang sebagai juara bertahan, jadi ini memang ada beban. Tapi suatu kehormatan bisa datang ke sini, bisa lolos kembali ke (putaran final) Piala Dunia dan bisa datang dengan predikat juara bertahan. Kami akan mencoba segala cara untuk merebut kembali atau mempertahankan kembali gelar sebagai juara bertahan," kata pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal.

Upaya Brasil U-17 dalam mempertahankan gelar akan diuji terlebih dulu oleh Inggris, Iran dan Kaledonia Baru di Grup C. Jika melihat ketiga tim itu, di atas kertas Inggris menjadi pesaing terkuat Brasil.

"Tetapi kami menghormati semua peserta yang ada di grup ini. Kami tidak hanya melakukan persiapan spesial untuk melawan (tim) A atau B. Kami ingin memulai dengan kemenangan dan seterusnya," ucap Leal.

Berdasarkan jadwal, Iran jadi tim pertama yang dihadapi Brasil pada 11 November. Setelah itu, Kaua Elias dkk. bertemu Kaledonia Baru (14/11) dan terakhir melawan Inggris (17/11).

Brasil Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.404

Bagikan