Bournemouth Vs Liverpool, Tuan Rumah Tidak Akan Mudah Dikalahkan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Bournemouth Vs Liverpool, Tuan Rumah Tidak Akan Mudah Dikalahkan
Bournemouth vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 27 Premier League akan dibuka pada laga tim promosi, Bournemouth, menjamu Liverpool di Vitality Stadium, Sabtu (11/03) pukul 19.30 WIB. The Cherries saat ini masih butuh poin dan berada di dasar klasemen dengan 21 poin.

Seyogyanya tim-tim yang bertarung menjauh dari zona degradasi, perlawanan mereka tidak akan mudah bagi tim lawan. Tidak terkecuali pada laga Bournemouth kontra Liverpool di mana The Reds menjadi tim unggulan.

Pasca melumat rival abadi Manchester United dengan skor 7-0, Liverpool diyakini telah kembali menemukan bentuk performa terbaik mereka khususnya dengan padunya trio mereka Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah.

Meski begitu Bournemouth besutan Gary O'Neil tidak akan mengalah begitu saja dan membiarkan Liverpool menang. Pandit sepak bola, Chris Sutton, menuturkan apabila Liverpool memenangi laga nanti tapi tidak tanpa perlawanan dari tim tuan rumah.

Baca Juga:

Komitmen FSG Tak Berubah untuk Liverpool

Gilas Manchester United 7-0, Jalan Liverpool Tembus Empat Besar Masih Berliku

Klopp Anggap Keputusan Firmino Tinggalkan Liverpool Sangat Normal

Liverpool Mulai Cari Pengganti Roberto Firmino

"Aspek terpenting dari hari Minggu (lawan Manchester United) adalah penampilan Cody Gakpo, yang menunjukkan betapa briliannya dia sebagai penyelesai akhir, dan Darwin Nunez, yang mengalami musim yang sulit dan tidak selalu memanfaatkan peluangnya," papar Sutton kepada BBC Sport.

"Jika mereka bermain seperti yang mereka lakukan di babak kedua melawan United, maka mereka pasti akan mengalahkan Bournemouth, tapi saya rasa mereka tidak akan mencetak gol lagi."

"Saya menyaksikan The Cherries melawan Arsenal dan mereka bertahan dengan dalam dan menyulitkan para pemimpin (klasemen) untuk melewati mereka, tetapi mereka juga membawa ancaman."

"Saya pikir Bournemouth akan kalah pada hari Sabtu tetapi itu tidak akan terjadi tanpa perlawanan," yakin Sutton.

Prediksi Sutton ditambahkan dengan fakta melalui data di mana Bournemouth hanya sekali menang dari 18 laga melawan Liverpool di seluruh kompetisi, kemenangan terakhir terjadi pada Desember 2016 (4-3). Bournemouth kalah di tujuh pertemuan terakhir dengan agregat gol 1-28.

Catatan lainnya adalah kala kedua tim mentas di Anfield pada awal musim ini, Liverpool menang 9-0 atas Bournemouth dan itu menyamai kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League.

"Menonton pertandingan itu (Liverpool vs Man United), saya pikir itu bukan waktu yang tepat bagi mereka untuk mencapai performa terbaiknya," kata O'Neil.

"Tapi mudah-mudahan mereka telah menggunakan semua gol mereka. Mereka telah mengubah beberapa hal baru-baru ini, mendapatkan struktur yang sedikit berbeda dan jelas mereka adalah ancaman besar. Tim yang sangat bagus, dalam performa yang sangat bagus dan ini adalah tugas yang sulit."

"Pada tiga laga beruntun, itu (melawan Liverpool) bukan yang termudah yang bisa Anda miliki. Tapi kami mendekatinya sebagai permainan yang perlu kami ambil dari tiga poin."

"Ini adalah kesempatan luar biasa untuk memberi diri kami kesempatan untuk menempatkan hasil besar lainnya."

Premier League Liverpool Bournemouth AFC Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.228

Bagikan