Borong Dua Gol, Samsul Arif Puji Determinasi Young Guns Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Maret 2021
Borong Dua Gol, Samsul Arif Puji Determinasi Young Guns Persebaya
Selebrasi gol Samsul Arif. (LIB)

BolaSkor.com - Usia 36 tahun tak menjadi penghalang bagi penyerang Persebaya Surabaya Samsul Arif Munif untuk bersinar. Laga pertama Grup C Piala Menpora 2021 menjadi panggung bagi pemain kelahiran Bojonegoro tersebut.

Dua gol penaltinya membawa Persebaya meraih kemenangan 2-1 atas Persik Kediri dan tiga poin dari laga perdana di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3).

Samsul Arif menegaskan usia bukan halangan bagi beberapa pesepak bola di Indonesia untuk terus bersaing dan menunjukan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. Dia merasa masih mampu tampil maksimal selama 90 menit.

“Pertama satu tahun nggak bertanding, sentuhan bola dimulai lagi dari nol. Kita tahu pertandingan tadi berat untuk semua pemain. Saya pikir (tampil) 90 menit tidak terasa,” beber Samsul selepas pertandingan.

Baca Juga:

Resep Aji Santoso Bikin Persebaya Comeback

10 Pemain, Persebaya Gebuk Persik 2-1

Mantan penyerang Persela Lamongan itu memuji beberapa pemain muda Bajol Ijo yang nyatanya bermain baik. Menurutnya, para pemain muda Persebaya berhasil membayar kepercayaan pelatih Aji Santoso dengan sangat luar biasa.

Bahkan, Samsul tak sungkan mengakui jika performanya untuk tampil sepanjang 2x45 menit terbantu penampilan para pemain muda Persebaya. Dia menilai semangat dan determinasi skuad muda Persebaya di latihan maupun pertandingan sangat tinggi

“Saya terbantu dengan banyaknya pemain-pemain muda di Persebaya. Akselerasi mereka cukup mobile, banyak melakukan overlap, selalu ingin mengirim bola ke depan. Jadi saya cukup terbantu,” puji Samsul.

Pada laga melawan Persik, Aji Santoso menurunkan sejumlah pemain berusia dibawah 23 tahun. Mulai dari Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Koko Ari Araya, M. Kemaluddin, Hambali Tholib, M. Supriadi, dan Akbar Firmansyah. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Samsul Arif Munip Persebaya surabaya Persik kediri Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan