Resep Aji Santoso Bikin Persebaya Comeback

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 24 Maret 2021
Resep Aji Santoso Bikin Persebaya Comeback
Partai Persebaya Vs Persik Kediri. (Media Officer)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sukses mengamankan tiga poin pada laga perdana Grup C Piala Menpora 2021. Tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, Persebaya mengandaskan perlawanan Persik Kediri dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung malam ini (23/3).

“Yang pertama, hasil ini patut kami syukuri. Karena biasanya di laga pertama cukup sulit. Alhamdulillah, meski tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama tetap dapat memenangkan pertandingan,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Ya, Persebaya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35. Tim berjulukan Bajol Ijo ini kehilangan stopper Rizky Ridho Ramadhani yang mendapatkan kartu kuning kedua. Sebelumnya, pemain timnas Indonesia itu mendapatkan kartu kuning pada menit ke-7. Beruntung, skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Teco Jawab Kemungkinan Rizky Pellu Main Lawan Persib

Kalah Dramatis dari Persebaya, Pelatih Persik Soroti Mental Pemain

“Ketika Rizky Ridho mendapat kartu merah, saya menarik posisi Ady Setiawan ke belakang. Sebelumnya kami pakai 4-2-3-1 menjadi 4-4-1. Saya sampaikan ke anak-anak agar lebih tenang, tidak nervous meski kalah jumlah pemain,” beber Aji.

“Dan di ruang ganti saya instruksikan ke pemain untuk tetap tenang dan bermain dengan ciri khas Persebaya. Yakni satu dua sentuhan. Terbukti, di babak kedua justru kami menguasai jalannya pertandingan,” sambungnya.

Kendati demikian, Persebaya harus tertinggal lebih dulu di menit ke-63 melalui tendangan penalti Andri Ibo. Persik mendapat hadiah tendangan penalti karena bola mengenai tangan M. Alwi Slamat.

“Saya turunkan pemain yang kuat menguasai bola seperti Rendi (Irwan), (Ricky) Kambuaya dan Akbar Firmansyah. Hasilnya, mereka bertiga berperan dalam gol-gol Persebaya. Mereka membuat kami menjadi lebih tajam. Kami bisa masuk ke area penalti Persik,” ungkap Aji.

Memang, masuknya ketiga pemain tersebut berperan penting dalam brace Samsul Arif untuk Persebaya. Dimana kedua gol itu tercipta dari titik putih pada menit 67 dan 71. Yang pertama berawal dari dilanggarnya Ricky oleh Andri Ibo. Dan kedua berkat penetrasi Akbar yang sempat mengirim bola ke kotak penalti. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Piala menpora Persik kediri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan