Borneo FC Samarinda Dapat Tambahan Modal untuk Arungi Liga 1 Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Agustus 2023
Borneo FC Samarinda Dapat Tambahan Modal untuk Arungi Liga 1 Musim Ini
Konferensi pers kerja sama Pupuk Kaltim atau PKT dengan Borneo FC Samarinda, Rabu (2/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda mendapat suntikan dana segar untuk mengarungi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 setelah melanjutkan kerja sama dengan PT Pupuk Kalimantan Timur atau PT PKT. Penandatangan kerja sama kedua pihak dilakukan di Plaza Pupuk Kaltim, Jakarta, Rabu (2/8).

Direktur Utama PKT, Budi Wahju Soesilo, senang bisa kembali mendukung perjuangan Borneo FC Samarinda. Ini merupakan tahun kedua PKT menjadi sponsor tim dengan julukan Pesut Etam tersebut.

Budi mengatakan berbekal semangat untuk memajukan dan berkontribusi terhadap kemajuan sepak bola Indonesia, terutama di Kalimantan Timur, PKT tidak ragu untuk kembali menjadi sponsor Borneo FC. Apalagi Borneo FC merupakan satu-satunya wakil Kalimantan Timur di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Prestasi yang ditorehkan Borneo FC musim lalu dengan finis di peringkat 4 juga membuat PKT merasa bangga. Karena itu, Budi berharap PKT bisa membantu Borneo FC untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Tahun ini PKT kembali menjadi sponsor resmi Borneo FC. Bukan hanya mendukung di kompetisi Liga 1 musim ini, tapi PKT bersama Borneo FC tentu ingin melanjutkan cita-cita pengembangan generasi muda pesepak bola Kalimantan Timur. Pembinaan sepak bola usia muda ini menjadi sangat penting karena masih banyak talenta-talenta luar biasa yang dimiliki Bontang dan Kalimantan Timur," kata Budi Soesilo.

"Dan Borneo FC juga kami tahu memiliki track record yang sangat positif dalam urusan pembinaan sepak bola usia muda. Dengan dukungan PKT, kami berharap sinergi ini bisa melahirkan bakat-bakat sepak bola yang lebih banyak lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan Keenam Liga 1 2023/2024

Jelang Lawan Persib, Pemain Bali United Tetap Profesional di Tengah Perayaan Hari Raya Galungan

Sementara itu, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin, menyambut baik dukungan yang diberikan oleh PKT. Apalagi kerja sama ini tidak hanya berlaku untuk tim utama.

Nabil menjelaskan bahwa PKT juga memastikan bakal ambil bagian dalam upaya Borneo FC mencari dan mencetak bakat-bakat muda di seluruh wilayah Tanah Air, terutama di Kalimantan Timur.

"Tentu kami sangat bangga bisa kembali mendapatkan dukungan dari PKT sebagai salah satu entitas terbesar di Kalimantan Timur untuk kedua kalinya. Semoga dengan dukungan ini, kami bisa memperbaiki peringkat dan tak menutup kemungkinan untuk bisa menjuarai kompetisi tahun ini."

"Selain itu, Borneo FC bersama PKT akan fokus untuk lebih lagi menggali potensi pengembangan dan pembinaan usia muda. Masih banyak sekali potensi pesepak bola muda yang dimiliki Kalimantan Timur. Dan dengan sinergi ini kami berharap, kontribusi Kalimantan Timur untuk sepak bola Indonesia semakin signifikan,” jelas Nabil.

Borneo FC memang sudah teruji dalam urusan pembinaan usia muda. Beberapa pemain muda binaan mereka sukses mengharumkan nama bangsa di level tim nasional. Sebut saja Taufany Muslihuddin, Fajar Fathur Rahman dan Komang Teguh di SEA Games 2023.

Borneo FC juga menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbang pemainnya ke skuat Timnas Indonesia U-17 yang bakal berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

"Selamat berjuang untuk rekan-rekan di Borneo FC. Tampilkan yang terbaik di setiap pertandingan. Tunjukkan bahwa tim kebanggaan Kalimantan Timur siap raih podium juara,” tutup Budi.

Borneo FC Nabil Husein Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.409

Bagikan