Borneo FC Jadi Ujian Pertama PSS Sleman bersama Marian Mihail

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juni 2023
Borneo FC Jadi Ujian Pertama PSS Sleman bersama Marian Mihail
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman senang bisa melakukan uji coba melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6) pukul 15.00 WIB. Diego Michiels dkk. akan menjadi penguji sistem bermain yang dikembangkan pelatih Marian Mihail.

PSS Sleman memiliki banyak pemain baru menatap kompetisi Liga 1 2023-2024. Ada Thales Lira, Kei Sano, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Anthony Pinthus, Bayu Setiawan hingga I Nyoman Ansanay.

Makanya, sesi latihan sudah digelar sejak 10 Mei 2023 lalu. Para pemain lama dan baru membutuhkan waktu untuk membangun chemistry sekaligus mengenal taktik dari pelatih anyar asal Rumania, Marian Mihail.

Baca Juga:

Dusan Stevanovic Lengkapi Komposisi Asing, Persebaya Masih Buru Pemain Lokal

PSSI dan DFL Sepakati Poin-poin untuk Mengangkat Liga Indonesia

Dalam masa persiapan ini, dua uji coba sudah dijalankan PSS. Hanya saja, uji coba melawan tim lokal, Angkatan Muda Seyegan (AMS) (14-0) serta klub Liga 3, Persip Pekalongan (2-0), tak bisa jadi patokan.

Maka, Borneo FC akan jadi ujian pertama bagi skuad PSS musim ini. Sebelum melawan PSS, Borneo FC malah sudah uji coba melawan Bhayangkara FC di Lapangan YIS, Mlati, Sleman.

"Saya tahu Borneo FC adalah tim besar. Makanya saya senang Borneo mau uji coba melawan PSS. Terima kasih sudah bersedia menerima ajakan ini," kata Marian Mihail, Sabtu (10/6) siang.

Mihail menilai skuat PSS terus berprogres dari pekan ke pekan. PSS meningkat dari sisi pemahaman taktik hingga kondisi fisik setelah digembleng sepuluh hari dalam pemusatan latihan.

"Ini sudah memasuki akhir dari tahap persiapan. Tinggal dua atau tiga pekan lagi menuju liga. Pemain sudah berada pada level yang bagus. Kami bekerja keras tentang taktikal, tapi kami juga mempersiapkan mentalitas dan juga fisik," jelas Mihail.

Ditambahkan kapten PSS Sleman, Kim Kurniawan, uji coba ini sangat penting mengingat PSS memiliki banyak pemain baru. Di sektor tengah, Kim akan berkolaborasi dengan para pemain baru seperti Bustos dan Vizcarra.

"Untuk pemain baru, pertandingan ini juga menjadi ujian mental, karena pasti ada banyak suporter yang datang. Jadi kita bisa lihat apa yang sudah dijalankan dalam latihan dan kita terapkan pada uji coba," papar Kim Kurniawan.

"Kita masih dalam masa persiapan, mungkin atau pastinya belum maksimal, tapi kita akan kasih segalanya yang sudah dijalankan dalam sesi latihan," lanjut adik ipar Irfan Bachdim ini.

Terpisah, kapten Borneo FC, Diego Michiels, menyebut uji coba ini menjadi ujian mental menuju Liga 1 2023-2024. PSS pastinya akan didukung ribuan suporter setianya di Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Jujur, target kami bukan meraih kemenangan, ya kalau menang Alhamdulillah, tapi target kami adalah menjalankan apa yang sudah kita lakukan dalam latihan. Semoga itu bisa berjalan dengan baik," ungkap Diego.

Sesuai koordinasi dengan pihak Polda DIY, partai uji coba ini akan dihadiri maksimal 5.000 penonton. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan