Dusan Stevanovic Lengkapi Komposisi Asing, Persebaya Masih Buru Pemain Lokal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juni 2023
Dusan Stevanovic Lengkapi Komposisi Asing, Persebaya Masih Buru Pemain Lokal
Dusan Stevanovic resmi menjadi pemain asing terakhir Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2023/2024. (Media Persebaya)

BolaSkor.com - Dusan Stevanovic melengkapi komposisi pemain asing Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Pemain asal Serbia sudah berada di Yogyakarta dan langsung menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Kedatangan Dusan Stevanovic membuat Persebaya resmi melengkapi kuota 5+1 pemain asing. Sebelumnya mereka lebih dahulu meresmikan Song Ui-young, Jose Pedro Magalhaes Valente, Bruno Moreira Soares, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor Costa Soares.

“Durasi kontrak sementara ini selama satu musim ini. Semoga kalau baik, kami akan memperpanjang. Untuk pemain asing ini yang terakhir. Untuk pemain lokal, nanti lihat di ofisial saja,” sebut manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Baca Juga:

PSSI dan DFL Sepakati Poin-poin untuk Mengangkat Liga Indonesia

Luizinho Passos Bicara soal Komposisi Kiper Persib untuk Liga 1 2023/2024

Pemain belakang berkewarganegaraan Serbia itu belum akan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Persebaya. Pasalnya, mantan pemain FK Radnik Surdulica dinilai kelelahan usai melalui perjalanan panjang.

Ya, pelatih Persebaya Aji Santoso memintanya ikut latihan pada Senin (12/6) mendatang. Menurutnya, kondisi Dusan Stevanovic cukup capek karena 4 Juni lalu melakoni pertandingan terakhir sebelum terbang ke Indonesia pada 7 Juni kemarin.

“Saya menyuruhnya istirahat, baru hari Senin sore dia bisa ikut latihan. Menurut saya, setelah pulang dari Yogyakarta ini, dia sudah latihan normal,” beber pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Menarik dinantikan penampilan Dusan Stevanovic berseragam Bajol Ijo musim depan. Dengan postur yang tinggi besar 186 cm, dia diharapkan menjadi palang pintu kokoh di lini belakang Persebaya bersama Yohanes Kandaimu (189 cm) atau Kadek Raditya Maheswara (178 cm).

“Dusan Stevanovic memang posturnya cukup ideal untuk jadi stopper. Kami tidak punya terlalu banyak pemain yang tinggi. Ada Dusan, Kadek, Kandaimu masih cukuplah,” terang Aji Santoso.

Lebih lanjut pelatih berusia 53 tahun itu menyebutkan masa pramusim Persebaya untuk persiapan menuju Liga 1 musim depan berjalan baik. TC tim kebanggaan Bonek itu juga dimaksimalkan untuk memperkuat adaptasi pemain lama dengan rekrutan anyar.

“Perkembangan chemistry dan kondisi anak-anak cukup bagus. Tinggal beberapa hari ini kami manfaatkan,” tandas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Dusan Stevanovic Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan