Bojan Hodak Punya Banyak Pilihan untuk Diturunkan saat Persib Vs RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Agustus 2023
Bojan Hodak Punya Banyak Pilihan untuk Diturunkan saat Persib Vs RANS Nusantara
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku memiliki banyak pilihan pemain jelang melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (26/8). Terutama untuk 11 pemain pertama.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan hal itu terjadi karena beberapa pemainnya yang sebelumnya absen, kini sudah kembali. Seperti Dedi Kusnandar dan Ciro Alves.

"Dua pemain sudah kembali, Dedi sudah pulih dari cedera dan Ciro juga sudah kembali dari hukuman, lalu beberapa pemain muda juga sudah pulih. Jadi saya punya lebih banyak pilihan untuk 11 pemain pertama," kata Bojan Hodak di Stadion GBLA, Rabu (23/8).

Bojan Hodak semakin percaya diri menghadapi RANS Nusantara FC ini lantaran para pemainnya dalam mood yang bagus setelah berhasil memenangkan pertarungan saat berjumpa dengan PSIS Semarang, Minggu (20/8) lalu.

Baca Juga:

Arema FC Resmikan Fernando Valente sebagai Pelatih Baru

Ungkapan Arsan Makarin, Debut Hingga Pendarahan di Liga 1 2023/2024

"Tapi ini akan tetap jadi laga yang sulit, RANS memang tidak mencetak banyak gol tapi mereka juga sedikit dalam kemasukan gol. Mereka tim yang bermain dengan rapat, tidak membuat banyak peluang tapi juga tidak memberi banyak ruang bagi lawan membuat peluang. Saya lihat mereka bagus dalam bertahan."

"Coach Almedia berhasil membuat tim ini bermain dengan bagus, mereka memang belum pernah juara, tapi mereka juga belum degradasi. Jadi mereka sekarang ada di papan atas, ini menjadi laga yang sulit. Kami menang tandang di Semarang dan tidak banyak tim yang bisa menang di sana, tapi saya harap dan akan melakukan segalanya untuk memenangi laga berikutnya," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, empat pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan sudah menunjukan kualitasnya. Seperti halnya Arsan Makarin, Kakang Rudianto, Ryan Kurnia dan Frets Butuan.

"Ryan bermain bagus di 10 menit akhir, Frets juga bermain bagus, jadi bagus ada pemain yang tampil bagus ketika diturunkan dan saya tentu saja memperhitungkan mereka."

"Satu hal yang penting adalah mereka memainkan satu laga yang bagus dan terpenting bisa menjaga konsistensi di setiap pertandingan jika diberi kesempatan bermain," katanya.

Namun untuk David da Silva, Bojan mengaku masih meragukan untuk bisa tampil melawan RANS Nusantara FC. Apalagi striker asal Brasil itu baru akan berlatih bersama tim setelah mengalami cedera lutut.

"Saya rasa dia akan mulai berlatih lagi besok, jadi menurut saya dia belum siap di pertandingan. Mungkin hanya 10 menit, kita semua belum tahu nantinya bagaimana. Tapi akan kami pantau bagaimana reaksinya di sesi latihan besok," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan