Bobol Gawang Fulham, Elkan Baggott Torehkan Gol Pertamanya untuk Ipswich Town

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 November 2023
Bobol Gawang Fulham, Elkan Baggott Torehkan Gol Pertamanya untuk Ipswich Town
Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Fulham. (Instagram)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mencetak gol pertamanya untuk Ipswich Town. Gol itu dilesakkan Baggott ke gawang Fulham pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim 2023/2024 di Portman Road, Kamis (2/11) dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu, Baggott tampil sebagai pemain pengganti. Baggott diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Cameron Burgess.

Meski hanya tampil 30 menit, Baggott mendapat rating paling tinggi di antara para pemain Ispwich Town di salah satu penyedia statistik, FotMob. FotMob memberikan nilai 7,4 atas penampilan pemain berusia 21 tahun itu.

Baggott berhasil melakukan 3 kali recovery dan persentase tekel berhasilnya mencapai 100 persen. Baggott juga melepaskan 20 umpan akurat dari 22 kali percobaan.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Piala Liga Inggris: Chelsea Jumpa Newcastle, Liverpool Hadapi West Ham

Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United dan Arsenal Gugur, Liverpool dan Chelsea Melaju

Puncaknya, Baggott mencetak satu gol ke gawang Fulham melalui sebuah tandukan, usai menerima sepak pojok yang dilepaskan Jack Taylor pada menit 79. Itu merupakan gol pertama Baggott untuk Ipswich sejak dia memulai karier profesional bersama klub tersebut pada tahun 2020.

"Selamat atas gol #ITFC pertamamu, Elkan," tulis akun Instagram Ipswich Town.

Sayangnya, gol Elkan itu tidak mampu membawa Ipswich Town ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2023/2024. Tim asuhan Kieran Mckenna itu kalah dengan skor 1-3 dari klub Liga Primer Inggris, Fulham.

Selain Ipswich Town, dua tim besar dari Liga Primer Inggris, yakni Manchester United (MU) dan Arsenal juga tersingkir di babak 16 besar. MU yang merupakan juara bertahan dibantai 0-3 oleh Newcastle United di Old Trafford, sedangkan Arsenal dihajar West Ham United 3-1 di London Stadium.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Ipswich Town Fulham Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan