BLACKPINK Terancam Gagal Konser di SUGBK karena Piala Dunia U-20 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 November 2022
BLACKPINK Terancam Gagal Konser di SUGBK karena Piala Dunia U-20 2023
Konser BLACKPINK di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu. (Instagram.com/sooyaaa_)

BolaSkor.com - Grup wanita kenamaan asal Korea Selatan, BLACKPINK, terancam gagal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Penyebabnya, stadion kebanggaan Republik Indonesia itu bakal disterilkan dari berbagai kegiatan untuk persiapan menghelat Piala Dunia U-20 2023.

Berdasarkan informasi yang dibagikan melalui akun Instagram @blackpinkofficial pada Jumat (28/10), girl group beranggotakan Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo itu akan menggelar konser di SUGBK selama dua hari pada 11-12 Maret 2023.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Sebagai informasi, venue-venue Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh digunakan untuk kegiatan apa pun sampai menjelang gelaran akbar tersebut bergulir.

Selain SUGBK, ada lima stadion lain yang menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023, yakni Gelora Sriwijaya/Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tak Bisa Pakai SUGBK sebagai Kandang di Piala AFF 2022

Pesan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong: Dia seperti Adik Saya, Jangan Mundur Kasihan Anak-anak

"Pasti enggak boleh (stadion dipakai konser). Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada awak media.

"Bagi yang sudah selesai (renovasi) itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. SUGBK itu kan punya negara, tinggal ngomong ke Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara)," jelasnya.

Menurut Menpora Amali, stadion-stadion yang jadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh dipakai untuk kegiatan apa pun setelah direnovasi. Proses renovasi berlangsung pada November ini yang dimulai dari SUGBK, Jakarta.

"Jadi, SUGBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT, Jakabaring, kemudian I Wayan Dipta, dan lapangan-lapangan sekitarnya. Itu kita sudah ada agreement-nya," pungkasnya.

Di sisi lain, sampai Kamis (3/11), belum ada tanggapan dari YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK atau promotor konser terkait larangan dari Menpora Zainudin Amali ini. Padahal tiket rangkaian konser BLACKPINK BORN PINK WORLD TOUR ASIA ini akan mulai dijual pada 15 November mendatang.

Piala dunia u-20 Menpora Zainudin Amali Breaking News Sugbk Stadion utama gelora bung karno Gelora bung karno Stadion Gelora Bung Karno
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.016

Bagikan