Bintang Laga Portugal Vs Swiss: Goncalo Ramos Jadi Idola Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Desember 2022
Bintang Laga Portugal Vs Swiss: Goncalo Ramos Jadi Idola Baru
Goncalo Ramos (Twitter Piala Dunia 2022)

BolaSkor.com - Nama Goncalo Ramos mendadak menjadi pusat perhatian setelah tampil gemilang pada duel Portugal melawan Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Lusail Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB. Sang striker menggantikan peran Cristiano Ronaldo dengan baik.

Fernando Santos memilih memainkan Goncalo Ramos sejak menit pertama dan menurunkan Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan. Sebelumnya, Ronaldo mengundang kontroversi karena menunjukkan gestur menutup mulut saat diganti pada laga melawan Korea Selatan.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Kroasia ke Perempat Final Usai Tekuk Jepang Lewat Adu Penalti

Portugal 6-1 Swiss: Gantikan Peran Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos Jawab dengan Hat-trick

Brasil 4-1 Korea Selatan: Tim Samba Melaju Mulus

Rupanya, Santos mengambil keputusan tepat. Goncalo Ramos bersinar dalam kemenangan 6-1 Portugal tersebut.

Penyerang yang baru 21 tahun itu mencetak hat-trick. Ia mengemas masing-masing golnya pada menit ke-17, menit ke-51, dan menit ke-67. Sementara itu, tiga gol lainnya menjadi milik Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao.

Goncalo Ramos kini mencatatkan sejarah sebagai pemain pertama yang mengemas hat-trick pada Piala Dunia 2022. Ia juga menjadi pemain pertama yang mengemas tiga gol dalam satu laga babak gugur Piala Dunia sejak Tomas Skuhravy pada 1990.

Penampilan Goncalo Ramos memang gemilang. Ia melepaskan enam tembakan, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Selain itu, striker Benfica tersebut juga memenangi empat duel dan menciptakan satu assist.

Tidak heran, Goncalo Ramos menjadi idola baru Portugal. Sang striker diprakirakan akan kembali menjadi starter pada saat Portugal menantang Maroko di perempat final.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Goncalo Ramos Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan