Bintang Laga Maroko Vs Spanyol: Yassine Bounou Lanjutkan Mimpi Buruk Spanyol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 07 Desember 2022
Bintang Laga Maroko Vs Spanyol: Yassine Bounou Lanjutkan Mimpi Buruk Spanyol
Yassine Bounou (twitter/fifaworldcup)

BolaSkor.com - Kiper Maroko Yassine Bounou menggagalkan penalti Carlos Soler dan Sergio Busquets saat melawan Spanyol dalam adu penalti 16 besar di Education City Stadium, Selasa (6/12) WIB. Tak pelak, pemain yang sering disapa Bono ini memainkan peran penting dalam membawa Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tidak hanya saat adu penalti, Bono juga berandil besar membaca pertandingan harus melalui babak tos-tosan. Dia melakukan dua penyelamatan gemilang pada waktu regulasi.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Harus Tingkatkan Performa jika Ingin Jadi Juara

Piala Dunia 2022: Peran Carlo Ancelotti di Balik Performa Optimal Vinicius dengan Timnas Brasil

Selebrasi Gol Brasil Dituding Melecehkan Lawan, Raphinha: Dansa Simbol Kebahagiaan

Dalam urusan menghadapi tendangan penalti. Bono terbilang memiliki catatan apik. Selama karier profesionalnya, Bono sudah 50 kali menghadapi tendangan penalti dan 13 atau 26 persen di antaranya mampu dibendungnya.

Tidak dibantahkan lagi, Bono membuat Spanyol kembali merasakan mimpi buruk dalam adu penalti. Sepanjang sejarah, ini merupakan adu penalti kelima yang dijalani Spanyol. Dari lima kesempatan, empat kali La Furia Roja menelan kekalahan.

Bono yang lahir di Kanada, mengawali karier sepak bolanya bersama tim akademi Wydad Casablanca sejak 1999 dan dipromosikan ke tim utama pada 2010. Penampilan gemilangnya bersama Wydad Casablanca membuatnya diboyong Atletico Madrid pada 2012.

Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Spanyol dan telah membuat lebih dari 100 penampilan LaLiga untuk Girona dan Sevilla. Kiper yang sudah menjadi bagian penting dari skuad Sevilla sejak 2019 ini juga berjasa besar mengantarkan timnya meraih trofi Europa League pada 2020.

Pada Februari 2021, Bono masuk dalam sejarah klub setelah mencatatkan clean sheet selama 528 menit di LaLiga, melampaui rekor yang dipegang kiper Portugal Beto dengan 516 menit, selama musim 2014/2015.

Piala Dunia Piala dunia 2022 Breaking News Bintang Laga Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan