Bima Sakti Pelajari Kekuatan Korea Selatan U-17 Lewat Video Pertandingan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 30 Agustus 2023
Bima Sakti Pelajari Kekuatan Korea Selatan U-17 Lewat Video Pertandingan
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mempelajari dan menganalisa kekuatan Korea Selatan U-17 lewat video pertandingan mereka saat tampil di Piala Asia U-17 2023.

Hal ini dilakukan Bima Sakti karena Korea Selatan U-17 akan jadi lawan Timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8) malam WIB.

Bima Sakti mengatakan ada dua pertandingan Korea Selatan U-17 yang dia analisa. Yang pertama, saat Korea Selatan U-17 mengalahkan Thailand U-17 dengan skor 4-1 di babak perempat final.

"Kemudian kami juga melihat potongan-potongan video saat mereka kalah (0-3) di final melawan Jepang, dan kami sudah sedikit informasikan ke pemain juga," kata Bima Sakti.

Bima Sakti mengakui untuk saat ini kualitas dan level sepak bola Korea Selatan memang di atas Indonesia. Namun, dia meminta kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk tidak inferior.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Tantang Korea Selatan, Bima Sakti Tak Lihat Hasil Akhir

Timnas Indonesia U-17 Berkekuatan 31 Pemain Hadapi Korsel U-17, Satu Diragukan

Bima Sakti justru menekankan bahwa uji coba melawan tim yang lebih kuat seperti Korea Selatan U-17 akan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan mental bertanding.

"Mereka (Korea Selatan U-17) memiliki kualitas yang bagus karena saya juga ingin kita melawan tim yang bagus agar bisa tahu apa kekuarangan kita."

"Kalau kita lawan tim (yang levelnya) di bawah atau setara mungkin kita bisa menang, bisa main bagus, tapi kita enggak bisa melihat sampai di mana level kita dan kekurangan tim kita," ujar Bima Sakti.

Setelah uji coba dengan Korea Selatan U-17 ini, Timnas Indonesia U-17 akan bertolak ke Jerman untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC). TC yang dijadwalkan berlangsung dua bulan itu jadi persiapan akhir sebelum Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. tampil di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-17 Timnas korea selatan Bima sakti Uji coba timnas Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan