Bicara Target Musim Depan, Kakang Rudianto Ingat Pesan Atep

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 April 2023
Bicara Target Musim Depan, Kakang Rudianto Ingat Pesan Atep
Kakang Rudianto. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek muda Persib, Kakang Rudianto bicara target di kompetisi musim depan. Liga 1 musim depan rencananya digulirkan pada 1 Juli 2023 meski ada potensi berubah.

Kakang Rudianto sudah tidak berpikir untuk bisa masuk menjadi bagian skuat Persib. Saat ini, ia hanya berbuat maksimal dalam setiap sesi latihan.

"Sekarang saya sudah tidak berpikir bagaimana caranya bisa masuk Persib. Tapi berpikir bagaimana caranya berbuat yang maksimal di latihan, menunjukkan di pertandingan dan juga bagaimana saya berkontribusi untuk tim," ujar Kakang Rudianto, Rabu (26/4).

Baca Juga:

Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra Jadi Rekrutan PSS Sleman

PSIS Semarang Lepas Kiper Yofandani Damai Pranata


Pemilik nomor punggung 5 ini berkeinginan memberikan kontribusi yang lebih bagi Persib. Ia berhasrat membantu Persib juara.

"Saya mau memberi kontribusi lebih bagi tim untuk musim baru dan membawa Persib juara tentunya," tegasnya.

Kakang mendapatkan banyak kesempatan bermain di Liga 1 2022/2023. Ia dipercaya bermain 11 kali dengan total durasi 702 menit bermain.

Dengan menit bermain yang banyak itu, Kakang Rudianto menjadi salah seorang pemain andalan timnas Indonesia U-20.

"Tentang performa sih bagaimana saya bersaing di latihan dan bekerja keras di latihan, menunjukkan ke pelatih bahwa saya layak untuk bermain. Itu intinya untuk bisa mendapat kesempatan bermain. Ya saya sendiri hanya bisa bekerja keras di latihan, saya akan mendapat kesempatan bermain itu ditentukan dari latihan," tuturnya.

Bek asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini belum merasakan kepuasan dengan performanya. Justru ia masih merasa banyak kekurangan.

"Betul kata pak Atep (mantan pemain Persib), jangan cepat berpuas diri, kita harus tetap rendah hati dan lebih kerja keras lagi di latihan supaya bisa sadar diri buat kelemahan saya dimana. Apa yang harus dikembangkan dan dilatih, saya harus lebih bekerja keras di latihan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan