Bhayangkara FC Tak Terlena Start Buruk Persik di Liga 1 2022/2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 Juli 2022
Bhayangkara FC Tak Terlena Start Buruk Persik di Liga 1 2022/2023
Starter Bhayangkara FC saat menghadapi Persib Bandung, Minggu (24/7). (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro, mengingatkan para pemainnya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan Persik Kediri yang dikalahkan Persita Tangerang pada pekan pertama Liga 1 2022/2023, Senin (25/7). Hasil itu untuk sementara menempatkan Persik di papan bawah.

Seperti diketahui, Persik akan jadi lawan Bhayangkara FC di pekan kedua. Duel tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (31/7).

Sebelumnya, di laga perdana musim ini Bhayangkara FC dan Persik mendapatkan hasil berbeda. Jika Persik kalah dalam lawatannya ke markas Persita dengan skor 2-0, Bhayangkara FC ditahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (24/7).

Baca Juga:

Bhayangkara FC Tatap Laga Lawan Persik

Persik Kediri Buka Opsi Ganti Pemain untuk Liga 1

Widodo menilai dua hasil tersebut tidak bisa dijadikan tolok ukur bahwa Bhayangkara FC akan mencuri poin dengan mudah dari Persik. Menurutnya, tim dengan julukan Macan Putih tersebut bisa saja memberikan kejutan, apalagi pertandingan nanti digelar di kandang mereka.

"(Hasil Persik di laga awal) itu tidak menjadi acuan atau patokan. Bahwa mereka bisa kalah, tapi di home bisa lain. Kami tetap harus mewaspadai,” kata Widodo.

Karena itu, fokus Widodo saat ini adalah menyiapkan tim terbaik untuk melawat ke markas Persik. Eks pelatih Bali United dan Persita Tangerang tersebut berusaha memperbaiki chemistry antarpemain yang dia nilai masih kurang saat laga kontra Persib.

Selain itu ada beberapa kekurangan lainnya yang terus dibenahi Widodo. Salah satunya adalah soal finishing di depan gawang lawan.

"Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, harus diasah lagi agar bisa menjadi gol. Koordinasi di lini belakang saat kita transisi menyerang ke bertahan juga harus diperbaiki,” papar pelatih berusia 51 tahun itu.

Bhayangkara FC Persik kediri Widodo C Putro Widodo Cahyono putro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan