Berusia 38 Tahun, Thiago Silva Belum Ingin Pensiun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 September 2022
Berusia 38 Tahun, Thiago Silva Belum Ingin Pensiun
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Chelsea, Thiago Silva, sudah memulai karier sepak bola sejak 2002 dan masih aktif bermain saat ini pada usia 38 tahun. Tidak seperti kebanyakan pemain lainnya yang bermain di MLS jelang akhir lain, Silva masih berada di level tinggi sepak bola Eropa.

Ya, Silva bermain di Chelsea yang berada di Premier League dan tampil di Liga Champions. Meski begitu dengan usianya tersebut, Silva masih jadi andalan di pertahanan Chelsea - bukan sebagai pemain cadangan, baik itu di era Thomas Tuchel atau Graham Potter.

Sampai kapan Thiago Silva akan terus bermain? Pertanyaan mengenai jawaban tersebut hanya pemain yang bersangkutan yang mengetahuinya, tetapi bek berpaspor Brasil sudah menetetapkan target: bermain sampai usia 40 tahun.

Silva mengaku sering berbicara dengan mantan rekan setimnya di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang akan berusia 41 tahun. Ibrahimovic jadi contoh baginya untuk terus melanjutkan karier sepak bola profesional.

Baca Juga:

Graham Potter Dapat Peringatan, Chelsea Bukanlah Brighton & Hove Albion

Chelsea Punya Catatan Minor di Liga Champions, Graham Potter Bangga dengan Karakter Tim

Graham Potter Latih Chelsea, Harapan Baru untuk Kepa Arrizabalaga

"Saya sering berbicara dengan Zlatan dan baru-baru ini lebih sering karena Chelsea akan bermain melawan AC Milan di Liga Champions," terang Thiago Silva di laman resmi Chelsea.

"Tujuan saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan menjadi level ini atau kompetisi ini."

"Itu tergantung pada musim ini dan kami akan melihat apa yang akan terjadi di Piala Dunia. Itu juga tergantung pada perpanjangan kontrak tapi ya, tujuan saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun," tegasnya.

Kontrak Thiago Silva berakhir pada 2023 dengan Chelsea. Tidak hanya di level klub Silva bahkan masih bermain di timnas Brasil dengan catatan 108 caps dan tujuh gol. Dalam kariernya ia sukses memenangi trofi bersama AC Milan, PSG, dan Chelsea.

Chelsea Thiago silva Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan