Timnas Indonesia U-20

Bertolak ke Belanda, Indra Sjafri Berburu Pemain Diaspora untuk Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 04 Mei 2024
Bertolak ke Belanda, Indra Sjafri Berburu Pemain Diaspora untuk Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, Sabtu (4/5) malam WIB akan bertolak menuju Belanda. Keberangkatan Indra ke Belanda untuk memantau beberapa pemain keturunan.

Indra Sjafri mengatakan dirinya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putra terbaik Indonesia, termasuk anak-anak diaspora, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20.

Hal ini, kata Indra, juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Indra bersyukur pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga berperan aktif dalam memantau para diaspora.

"Pak Ketum (PSSI, Erick Thohir-Red), PSSI, dan pemerintah membuka keran untuk itu (pemain diaspora), terutama anak-anak yang keturunan di luar negeri yang berpaspor Indonesia," kata Indra Sjafri kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Puji Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persib Ingatkan Adaptasi Cuaca di Paris

Tinggalkan Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner Absen Lawan Guinea?

PT LIB Lakukan Penyesuaian Jadwal Championship Series Liga 1 dengan Agenda Timnas Indonesia U-23

"Yang kedua, pemain yang kualitasnya mungkin sangat bagus dan mempunyai prospek ke depan,kami terbuka untuk mereka dinaturalisasi," ujarnya menambahkan.

Indra Sjafri menjelaskan bahwa tidak ada jumlah tertentu atau kuota yang disiapkan khusus untuk para pemain diaspora. Pelatih yang sukses mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 itu akan memilih pemain-pemain terbaik sesuai kriterianya.

"Nanti kita akan lihat," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, pada pemusatan latihan periode Maret-April kemarin, Indra Sjafri memanggil lima pemain diaspora. Kelima pemain tersebut di antaranya Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Timnas indonesia u-20 Pssi Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.428

Bagikan