Berstatus Debutan di Piala AFF 2022, Yakob Sayuri Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Podium Tertinggi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Desember 2022
Berstatus Debutan di Piala AFF 2022, Yakob Sayuri Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Podium Tertinggi
Yakob Sayuri sangat serius menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (PSSI)

BolaSkor.com - Yakob Sayuri membidik target tinggi di Piala AFF 2022. Dia ingin membawa Timnas Indonesia ke podium tertinggi.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia masuk ke Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Di fase grup, Timnas Indonesia diprediksi tidak akan mengalami kesulitan. Bersama Thailand, Skuat Garuda diprediksi lolos semifinal dari Grup A.

Ujian bagi Tim Merah-Putih akan lebih berat ketika memasuki fase gugur yang dimulai dari babak semifinal. Pada Piala AFF 2020 yang digelar Desember 2021, Timnas Indonesia yang tampil bagus sejak babak grup mengalami hasil antiklimaks di final melawan Thailand.

Di leg pertama, Timnas Indonesia kalah dengan skor telak 0-4. Hasil 2-2 di leg kedua tentu tidak cukup membantu Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan untuk mengakhiri penantian panjangnya di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Kegagalan itu sekaligus memperpanjang catatan kegagalan Timnas Indonesia. Enam kali masuk final, enam kali juga hanya jadi runner-up.

Karena itu, seluruh pemain di dalam Skuat Timnas Indonesia punya tekad dan keinginan yang sama, yaitu ingin jadi juara. Tekad ini pun disampaikan Yakob Sayuri yang akan menjalani turnamen Piala AFF perdananya.

Baca Juga:

Tak Mau Jadi Runner-up untuk Ketujuh Kalinya, Witan Sulaeman Bidik Juara Piala AFF 2022

TC Timnas Berjalan Lancar, Kapten Fachruddin Aryanto Ajak Satukan Kekuatan Hadapi Piala AFF 2022

"Kalau target pribadi yang pastinya saya ingin sekali untuk bisa membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF," kata Yakob Sayuri.

Untuk merealisasikan target tersebut, Skuat Timnas Indonesia berlatih dengan keras selama hampir dua pekan terakhir di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Yakob Sayuri dan kawan-kawan terus digembleng oleh Shin Tae-yong dan stafnya supaya tampil maksimal di Piala AFF 2022.

Setelah menjalani latihan fisik di pusat kebugaran maupun di lapangan sejak 28 November, para pemain akan mulai fokus ke latihan taktik mulai pekan depan.

"Pekan kemarin fokus ke (latihan) fisik karena kompetisi (sempat) dihentikan, jadi fisik menurun," ujar pemain PSM Makassar tersebut.

Timnas Indonesia mengawali kampanyenya di Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember. Setelah itu Skuat Garuda tandang ke Kuala Lumpur untuk menghadapi Brunei Darussalam (26/12), kemudian bertemu Thailand (29/12) dan ditutup dengan partai away ke markas Filipina pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Yakob Sayuri Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan