Bersama Marc Klok, Brandon Jawato dan Lester Prosper Dapat Lampu Hijau Naturalisasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 23 Oktober 2020
Bersama Marc Klok, Brandon Jawato dan Lester Prosper Dapat Lampu Hijau Naturalisasi
Lester Prosper. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, menyebutkan Brandon Jawato dan Lester Prosper sudah mendapatkan lampu hijau soal naturalisasi. Fareza mengatakan tinggal beberapa langkah lagi untuk finalisasi.

Brandon dan Lester bertemu dengan Komisi X DPR pada Kamis (22/10). Selain keduanya terdapat pebasket putri Kimberly Pierre-Louis dan pesepak bola Marc Klok.

Setelah bertemu dengan Komisi X DPR, keempat atlet tersebut mendapat lampu hijau untuk menerima kewarganegaraan Indonesia. Keempatnya sudah mendapat rekomendasi.

Baca Juga:

Brandon Jawato dan Lester Prosper Jumpa Komisi X DPR Malam Ini

Timnas Basket Indonesia Siap Jawab Tuntutan Prestasi

Menurut pria yang akrab disapa Mocha itu, semua pihak paham terdapat urgensi untuk menyelesaikan proses naturalisasi Brandon dan Lester. Pasalnya mereka dikejar target.

"Kemarin sudah oke (Komisi X DPR), itu sudah cukup membantu sekali. Semuanya setuju dan memberikan rekomendasi untuk Lester, Brandon bersama Kim dan Marc menjadi warga negara Indonesia," ujar Mocha kepada BolaSkor.com.

"Selanjutnya masih SK Kewarganegaraan ditandatangani Presiden Jokowi. Setelah itu ke Kanwil dan ke anggota DPR. Kami berharap SK nya cepat keluar."

"Mereka sudah mengetahui ada urgensi untuk segera daftar ke FIBA. Lester dan Brandon harus ada verifikasi dari FIBA meski sudah dapat kewarganegaraan," imbuhnya.

Breaking News Lester Prosper Brandon Jawato Timnas Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan