Berpotensi Membelot ke Barcelona, Marcos Asensio Berusaha Fokus untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 September 2022
Berpotensi Membelot ke Barcelona, Marcos Asensio Berusaha Fokus untuk Real Madrid
Marco Asensio (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain berusia 26 tahun Marco Asensio kontraknya berakhir dengan Real Madrid pada 2023. Jika situasi itu tak berubah, artinya Asensio dapat pergi dari klub yang sudah dibelanya dari 2014 dengan status free agents alias gratis ke klub lain.

Asensio akan berumur 27 tahun pada 2023 dan umur tersebut adalah usia prima pesepak bola Eropa, terlebih dengan kualitas dan segudang pengalaman yang dimilikinya. Pengemas 28 caps dan satu gol dengan timnas Spanyol memiliki banyak klub peminat.

Lantas, di antara klub peminat itu apakah Barcelona salah satunya? Bisa jadi. Xavi Hernandez sedang membangun skuad yang kompetitif dan jika ada peluang merekrut Asensio, apalagi dari klub rival bebuyutan, mengapa tidak? Asensio tak menutup setiap peluang.

Menurut Asensio, pembicaraan mengenai dirinya bukan hal baru lagi dalam sepak bola khususnya saat ini. Namun eks pemain Mallorca dan Espanyol itu menegaskan fokusnya saat ini adalah memberikan yang terbaik untuk Madrid besutan Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Gabung Real Madrid, Antonio Rudiger Ungkap Sambutan Tak Biasa Carlo Ancelotti

Posisi Baru Antonio Rudiger di Real Madrid

Mentalitas Real Madrid Imbangi Karakter Kuat Antonio Rudiger

“Sejujurnya saya tidak tahu (masa depan). Seperti Barca, banyak yang keluar. Saya fokus pada saat ini dan memberikan segalanya dengan tim nasional dan dengan klub saya. Saya belum menghargainya dan tidak memikirkannya. Saya tidak bisa memberi Anda jawaban," terang Asensio kepada COPE.

"Pagi ini saya mendapat 200 pesan. Saya berada di dunia di mana ada banyak rumor. Itu normal karena pada Januari saya dapat menandatangani kontrak dengan klub mana pun dan lebih banyak lagi yang akan keluar. Kami berada di lingkaran yang tidak dapat saya kendalikan,"

Saat ini Marco Asensio dipanggil Luis Enrique ke skuad timnas Spanyol yang akan bertanding melawan Swiss (25/09) dan Portugal (28/09) pada dua laga UEFA Nations League. Asensio dapat berperan sebagai penyerang sayap hingga gelandang serang di belakang penyerang.

Soal kesuksesan pun tak perlu dipertanyakan lagi, Asensio kerap mencetak gol penting untuk timnya dan sudah memenangi tiga titel LaLiga, tiga Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Marco Asensio Barcelona FC Barcelona Madrid Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan