Bernilai 'Enam Poin', Madura United Pantang Kalah dari PSM Makassar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 15 Desember 2022
Bernilai 'Enam Poin', Madura United Pantang Kalah dari PSM Makassar
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengaku tak takut dengan segala rekor yang dimiliki PSM Makassar, yang bakal jadi lawan mereka dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12) petang WIB.

Juku Eja tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka tak terkalahkan dalam 13 laga awal musim ini. Pencapaian ini menyamai catatan yang pernah dibuat Persikabo 1973 di musim 2019.

Walau menghadapi lawan yang lebih diunggulkan, pria asal Brasil itu pantang menyerah sebelum bertanding. Walau sulit, anak asuhnya bakal menghadapi PSM dengan gagah berani.

Baca Juga:

Persib Imbang Lawan Dewa United FC, Luis Milla Rasakan Dua Kesedihan

Hasil Liga 1 2022/2023: Dewa United FC Kontra Persib Imbang, Arema FC Menang

"Kami tahu akan lawan tim bagus di musim ini. Mereka ada konsisten dan tak terkalahkan di dalam kompetisi. Tapi saya percaya kepada pemain saya. Mereka akan main luar biasa dan akan buat pertandingan bagus," jelasnya.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mengakui pertandingan kontra PSM bakal menentukan perjalanan mereka dalam memperebutkan gelar musim ini. Seandainya gagal memenangkan laga, setidaknya Madura United tak boleh kalah dari mereka.

"Itu pertandingan yang bernilai enam poin untuk kami. Kalau gagal memenangkan pertandingan, mereka bisa semakin jauh dari kami," tegasnya.

Selain itu, ia juga tak peduli dengan tren buruk yang didapatkan Madura United atas PSM. Dalam tiga laga terkini, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu tak pernah bisa menang atas rivalnya.

"Saya cuma pernah satu kali lawan PSM dan saat itu kami kalah 1-0 dari gol penalti di pertandingan dengan sistem bubble. Saya tidak pikir laga sebelumnya. Tetapi yang pasti PSM punya tim dan pelatih yang berbeda dengan musim lalu," terangnya.

"Sementara di Madura, pelatih tetap tetapi memiliki tim yang sudah berubah. Jadi saya pikir setiap pertandingan akan ada cerita baru. Kami akan berpikir tetnang masa depan dan akan lakukan yang terbaik di dalam lapangan," tandas Lefundes. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Psm makassar Fabio Lefundes Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan