Premier League

Bermain untuk Liverpool Lebih Indah dari Impian Wataru Endo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Maret 2024
Bermain untuk Liverpool Lebih Indah dari Impian Wataru Endo

BolaSkor.com - Gelandang asal Jepang, Wataru Endo, semringah berhasil melampaui mimpinya di sepak bola. Awalnya, Endo hanya ingin berkarier di Premier League. Namun, ia kini memperkuat tim besar, yakni Liverpool.

Wataru Endo mengawali kariernya dari bawah. Ia bermain di Jepang sebelum akhirnya menuju Sint-Truiden pada musim panas 2018.

Baca Juga:

Siapakah Richard Hughes? Transfer Guru Baru Liverpool Pemburu Suksesor Jurgen Klopp

Leverkusen Yakin Xabi Alonso Akan Tolak Liverpool

Man United Vs Liverpool: Kalah, Jurgen Klopp Klaim The Reds Telah Berikan Segalanya

Hanya satu tahun berselang, Endo hengkang ke Jerman dengan memperkuat VfB Stuttgart. Menunjukkan performa gemilang, ia akhirnya diboyong Liverpool pada awal musim ini dengan mahar 20 juta euro.

Kini, Endo menjelma menjadi bagian penting Liverpool. Ia telah bermain dalam 34 pertandingan dengan torehan tiga gol dan satu assist. Bagi Endo, membela Liverpool lebih indah dari skenario terbaik mimpinya di sepak bola.

"Melihat orang seperti saya datang dari klub kecil dan bermain di Premier League sangat berarti untuk dunia sepak bola Jepang," ujar Endo dalam laman resmi Liverpool.

"Saya memimpikannya, tetapi tidak pernah berpikir akan bermain untuk tim seperti Liverpool," timpal pesepak bola 31 tahun tersebut.

"Itu bukanlah sesuatu yang konkret, hanya mimpi sederhana. Saya hanya tahu ingin bermain di Premier League suatu hari nanti. Namun, sekarang saya mendapati diri mewujudkan impian itu," sambung sang gelandang.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kini, Endo juga telah meraih prestasi bersama Liverpoool, yakni memenangi Piala Liga Inggris. Namun, ia tidak puas. Masih ada titel Premier League dan Liga Europa yang mungkin diraih pada musim ini.

"Meski hasilnya bagus, saya tidak pernah puas. Sebab, saya masih ingin berkembang sebagai pesepak bola profesional," ungkap Endo.

Wataru Endo Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan