Beri Wejangan, Arsene Wenger Minta Manchester City Terus Belanja Pemain Bintang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Juni 2023
Beri Wejangan, Arsene Wenger Minta Manchester City Terus Belanja Pemain Bintang
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan nasihat kepada Manchester City yang baru saja meraih treble winners. Ia menilai The Citizens perlu mendatangkan pemain bintang lainnya dengan usia lebih muda.

Manchester City akhirnya meraih trofi Liga Champions pertama. Skuad asuhan Pep Guardiola itu mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di laga puncak. The Citizens pun menutup musim dengan meraih treble winners.

Wenger menilai, setelah meraih segalanya, kini Manchester City perlu memikirkan masa depan. Sebab, sejumlah pemain penting diyakini akan hengkang. Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva adalah dua di antaranya.

Baca juga:

Pep Guardiola Dapat Pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum Treble Winner Manchester City

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Manchester City 1-0 Inter Milan: Trofi Liga Champions dan Treble untuk The Citizens

"Apa yang akan Anda lakukan sekarang di Manchester City? Apakah Anda akan mencari tantangan baru? Memotivasi diri sendiri untuk tantangan baru?" ujar Wenger menurut laporan Mirror.

"Pilihan lainnya adalah Anda tetap tinggal, memanfaatkan keuntungan, dan terus mengembangkan tim. Mereka mungkin akan kehilangan pemain penting. Tim ini bukan tim tua, tetapi tidak ada pemain muda."

Oleh karena itu, Wenger meminta Manchester City terus belanja pemain. Kali ini, target yang perlu didatangkan adalah pemain muda bertalenta.

"Selain Erling Haaland yang sekarang berusia 22 tahun, lainnya berusia 24 hingga 32. Jadi, dua atau tiga pemain baru perlu didatangkan. Mereka harus menemukan kualitas yang sama," papar Wenger.

Sejak Pep Guardiola menjadi nakhoda pada 2016, Manchester City telah menghabiskan 1,2 miliar pounds hanya untuk membeli pemain. Wenger tidak mau mempermasalahkan angka tersebut karena Guardiola terbukti bisa memanfaatkannya.

"Satu hal yang saya sukai dari Man City adalah mereka punya sumber daya keuangan yang besar. Mereka menggunakannya dengan cerdas, rasional, dan konsisten."

"Tahun demi tahun, Manchester City membangun tim yang kuat secara mental. Itu sebabnya setelah aspek keuangan, Anda butuh sumber daya yang besar dan menggunakannya dengan cerdas," jelas Wenger.

Manchester City Breaking News Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan