Beri Bukti di Piala AFF hingga Kualifikasi, Arkhan Kaka Tidak Merasa Aman di Timnas U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Juli 2023
Beri Bukti di Piala AFF hingga Kualifikasi, Arkhan Kaka Tidak Merasa Aman di Timnas U-17
Striker Arkhan Kaka. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Striker Arkhan Kaka tidak merasa aman. Ia memastikan perlu kerja keras untuk bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Arkhan Kaka merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi lewat pemusatan latihan yang digelar di Jakarta 9 Juli hingga 28 Agustus.

Pemain Persis Solo itu adalah mantan pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Di ajang tersebut, Indonesia menjadi juara, adapun Arkhan Kaka mencatatkan dua gol.

Baca Juga:

Satu Pemain Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-17

Menpora Sebut Anggaran Tambahan untuk Piala Dunia U-17 Capai Rp150 Miliar

Arkhan Kaka sebelumnya juga diandalkan Bima Sakti saat Timnas menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Arkhan Kaka memberi pembuktian dengan mencetak tujuh gol dan berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak babak kualifikasi.

Catatan apik tersebut tak membuatnya bisa tenang-tenang saja. Arkhan bisa saja tersingkir dari skuat untuk Piala Dunia U-17 2023 bila lupa diri dan kalah saing.

"(Persaingan) ketat. Ini bukan ajang AFF atau Piala Asia lagi. Ini untuk Piala Dunia, pasti semua pemain di seluruh Indonesia punya peluang yang sama berada di tim nasional. Kita di sini harus fokus, kerja keras, dan jangan sampai kalah bersaing," jelas Arkhan Kaka.

Bima Sakti juga menantang 34 pemain yang sebelumnya dipanggil dengan nama-nama hasil seleksi di sejumlah kota. Bima menyebut pemain yang terjaring dari seleksi bisa membuat pemain yang sudah dipanggil menjadi tidak nyaman dan akhirnya harus menunjukkan yang terbaik.

Arkhan Kaka Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan