Piala Asia U-23 2024

Berharap Justin Hubner Dilepas Lebih Cepat ke Timnas U-23, Shin Tae-yong Singgung Korsel dan Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 April 2024
Berharap Justin Hubner Dilepas Lebih Cepat ke Timnas U-23, Shin Tae-yong Singgung Korsel dan Jepang
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, berharap salah satu pemain andalannya, Justin Hubner, dapat bergabung lebih cepat ke Skuad Garuda Muda untuk persiapan tampil di Piala Asia U-23 2024.

Awalnya, Justin Hubner dikabarkan tidak dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka, karena Piala Asia U-23 bukan turnamen resmi FIFA. Namun, klub asal Jepang tersebut melunak dan akan melepas Justin pada 17 April, atau setelah Cerezo Osaka menghadapi Grulla Morioka pada babak kedua Piala Liga Jepang.

Shin Tae-yong mengatakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terus berkomunikasi dengan Justin dan pihak Cerezo Osaka. Pelatih asal Korea Selatan itu berharap dari komunikasi itu akan ada keputusan terbaik.

Adapun Justin pada Minggu (7/4) melakoni debutnya untuk Cerezo Osaka. Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers U-21 itu diturunkan pada menit 87 saat Cerezo Osaka menghadapi Albirex Nigata di Denka Big Swan Stadium, Osaka.

"Pastinya kami sedang berusaha maksimal agar Justin bisa bergabung secepat mungkin," ujar Shin Tae-yong.

"Mulai dari pak Erick (Thohir, Ketum PSSI-Red) dan PSSI berusaha semua, sama-sama," tambahnya.

Baca Juga:

Justin Hubner Debut, Cerezo Osaka Menang Tipis atas Albirex Nigata

Marselino Ferdinan Gabung Timnas Indonesia U-23 8 April, Justin Hubner Setelah Lawan Qatar

Shin Tae-yong kemudian membandingkan situasi yang terjadi di Timnas Indonesia U-23 dengan tim Korea Selatan dan Jepang. Menurut klaim Shin Tae-yong, kedua negara unggulan itu membawa skuad terbaik.

Di kubu Jepang U-23, berdasarkan daftar pemain yang diproyeksikan, terdapat nama Yuito Suzuki yang bermain di klub Denmark, Brondby. Lalu juga ada gelandang Werder Bremen II, Kein Sato, serta youngstar Kashima Antlers, Yuta Matsumura.

"Korea dan Jepang sama melepas pemain-pemain yang bergabung untuk Piala Asia U-23. Jadi menurut saya (Cerezo) Osaka pasti akan, harus lepas juga pemain tersebut (Justin Hubner)," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Sementara itu, Jepang dan Korea Selatan bakal saling bertemu di Grup B.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei di Qatar. Laga Australia melawan Yordania didapuk sebagai partai pembuka, dilanjutkan pertandingan Qatar melawan Timnas Indonesia U-23.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Justin Hubner Korea Selatan U-23 Jepang Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan