Bergabungnya Wawan Hendrawan ke Timnas Jadi Angin Segar bagi Samuel Reimas

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Oktober 2019
Bergabungnya Wawan Hendrawan ke Timnas Jadi Angin Segar bagi Samuel Reimas
Samuel Reimas dalam sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Samuel Reimas akhirnya punya kesempatan untuk debut di Liga 1 2019. Bergabungnya Wawan Hendrawan ke Timnas Indonesia membuat kiper asal Sorong ini punya kans besar masuk starting eleven Serdadu Tridatu.

Samuel Reimas gabung Bali United dengan statistik mentereng. Dia merupakan penjaga gawang utama Perseru Serui di Liga 1 2018. Pada musim 2017, Reimas juga membantu Persebaya jadi juara Liga 2.

Namun setelah jadi bagian Serdadu Tridatu, Samuel Reimas hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ini terjadi karena kiper utama, Wawan Hendrawan tampil gemilang. Dalam 20 laga, Bali United baru kebobolan 13 gol atau menjadi yang paling sedikit musim ini.

Baca Juga:

Kapasitas Stadion Dipta Ditambah dengan Tribun Baru, Ini Penjelasan CEO Bali United

Empat Pemain Bali United Dipanggil ke Timnas Indonesia, Salah Satunya Wawan Hendrawan

Prestasi itu mengantarkan Wawan Hendrawan ke Timnas Indonesia. Dia akan bersaing dengan Andritany Ardhiyasa serta M Ridho Djazulie di skuat Garuda.

Pemanggilan Wawan Hendrawan jadi berkah bagi Samuel Reimas. Dia bisa tampil saat Bali United melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (4/10). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai Reimas sejatinya sudah siap diturunkan dalam kompetisi.

"Memang benar tahun ini Samuel belum main. Tapi tahun lalu dia main banyak di Serui. Beberapa pertandingan dia mencatatkan cleansheet. Saya pikir dia sudah siap buat bantu tim di sini," ucap Stefano Cugurra.

Samuel Reimas menjadi salah satu pemain yang dapat berkah dari agenda Timnas Indonesia. Selain dia, ada pula Michael Orah serta Fahmi Al Ayyubi. Dua pemain ini sudah diberi kesempatan tampil. Orah dan Fahmi tampil keren saat Bali United mengalahkan Kalteng Putra 2-1.

Orah semakin padu dengan Melvin Platje di sektor kiri. Sementara Fahmi mencatatkan assist untuk gol pertama Bali United yang dicetak Melvin. Sekarang saatnya Reimas menunjukkan kualitasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Samuel Reimas Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan