Berbekal Gelar Juara Dunia, Mir Dituntut Berprestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 24 Februari 2023
Berbekal Gelar Juara Dunia, Mir Dituntut Berprestasi

BolaSkor.com - Semakin meningkatnya level persaingan MotoGP tidak membuat Joan Mir ketakutan. Sebaliknya pembalap asal Spanyol ini yakin dapat memberikan perlawanan sengit demi mengharumkan kembali nama baik Repsol Honda.

Tugas berat menanti Joan Mir di musim 2023. Mantan pembalap Suzuki ini harus memenuhi ekspektasi tim barunya dengan meraih hasil positif. Terlebih lagi Mir datang ke Repsol Honda dengan berbekal status sebagai juara dunia.

Bekal tersebut jelas membuat Repsol Honda berharap lebih. Tim yang dinakahodai Alberto Puig ini lantas menerapkan standar tinggi. Repsol Honda ingin Mir dapat membantu Marc Marquez mengembalikan masa kejayaan mereka.

“Ini seperti lembaran kedua bagi saya. Ada tantangan besar ketika saya masuk ke kelas premier dan sekarang muncul lagi (tantangan itu). Jika semuanya berjalan baik, hal ini dapat menjadi langkah penting dalam karir saya. Jika tidak, saya harus mempertimbangkan kembali beberapa hal, tetapi saya berada di saat yang tepat untuk mengambil tugas baru,” ungkap Mir, dikutip dari Speedweek.com.

“Kamu akan selalu mencoba menggunakan semua pengalaman yang dimiliki untuk menjadi lebih baik. Saya memperoleh pengalaman memalui komponen motor yang dianggap tidak dapat membawa kemenangan, tetapi saya tetap menggunakannya untuk mencapai posisi puncak. Saya harap bisa meraih hal sama dengan Honda dan mampu menggunakan impresi saya sebelumnya secara produktif,” tambahnya.

Kendati demikian, Mir sadar tugas yang diberikan kepadanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika mengingat persaingan saat ini semakin sulit karena hampir semua pembalap memiliki peluang yang sama.

Terbukti dari bertambahnya jumlah pesaing dalam perebutan gelar juara. Jika dulu hanya didominasi oleh satu hingga empat pembalap saja, kini setidaknya ada lebih banyak pembalap yang mampu bersaing sejajar.

Sebut saja diantaranya seperti duo Ducati, Francesco Bagnaiadan Enea Bastianini. Lalu ada peraih gelar juara musim 2021,Fabio Quartararo dan ujung tombak Aprilia, Aleix espargaro. Kemudian para pembalap satelit Ducati yang kerap memberikan kejutan seperti Johann Zarco, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi. Terakhir ada Jack Miller yang kini membela KTM.

“Topik mengenai para pahlawan (pembalap besar) berubah secara signifikan di beberapa tahun terakhir. Biasanya ada empat pembalap yang mampu memenangkan semuanya. Sekarang 12 pembalap berpeluang memenangkan gelar juara, semuanya berubah semakin rumit. Saya harap ini akan berubah dalam beberapa tahun ke depan,” pungkas peraih gelar juara musim 2020 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan