Bencana, Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia Dua Kali Beruntun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Maret 2022
Bencana, Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia Dua Kali Beruntun
Ekspresi sedih Marco Verratti (Twitter)

BolaSkor.com - Bencana itu menjadi kenyataan. Sebelum semifinal play-off Piala Dunia 2022 antara Italia kontra Makedonia Utara berlangsung pada Jumat (25/03) dini hari WIB, mantan penyerang timnas Italia Toto Schillaci berkata seperti ini.

“Tidak ada yang berharap melihat Italia di babak play-off, tetapi terkadang hal yang paling sederhana menjadi yang paling rumit,” tutur Schillaci kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami harus berjuang, itu tidak akan mudah, tetapi hal yang sama berlaku untuk lawan kami. Ada keinginan dan tekad bahkan karena kehilangan Piala Dunia lagi akan menjadi bencana. Kelompok ini akan menunjukkan kepribadian untuk mencapai target.”

Bencana itu terjadi. Gli Azzurri, dengan dukungan suporter tuan rumah, secara mengejutkan kalah 0-1 dari Makedonia Utara dari gol tunggal penyerang berusia 29 tahun, Aleksandar Trajkovski, di menit 90+2.

Baca Juga:

Bencana jika Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Hasil Play-off Piala Dunia 2022: Portugal ke Final, Italia Gugur

Jadwal dan Informasi Seputar Play-off Piala Dunia 2022

Pemain yang bermain di Arab Saudi dengan Al-Fayha itu melepaskan tendangan jarak jauh dan bola menuju sisi kanan gawang Italia. Kiper Italia Gianluigi Donnarumma tak dapat menepisnya.

Alhasil, Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar. Apresiasi layak diberikan kepada Makedonia yang bertahan dengan solid dan menjaga fokus serta disiplin hingga akhir laga. 66 persen penguasaan bola Italia dan 32 tendangan tidak efisien.

“Sulit untuk dijelaskan, saya pikir kami kembali memiliki permainan yang bagus dan tidak mencetak gol. Saya tidak berpikir siapa pun bisa mengatakan kami sombong," kata bek Juventus, Giorgio Chiellini kepada RAI Sport.

“Kami membuat kesalahan dari September hingga sekarang dan membayarnya. Saya bangga dengan rekan satu tim saya dan grup ini, jelas kami putus asa, kami harus memulai kembali."

“Bukannya kami tidak menciptakan peluang, kami memiliki 32 tembakan ke gawang. Kami juga nyaris tidak mempertaruhkan apapun di belakang."

“Mungkin sulit bagi kami untuk membaca situasi dari dekat, tetapi para pemain memberikan segalanya dan kami berharap untuk hasil yang berbeda," tambah Chiellini.

Menurut Squawka untuk kali pertama Italia gagal lolos ke Piala Dunia dua kali beruntun. Pertama pada 2018 di era Gian Piero Ventura dan kini dengan Roberto Mancini.

Ironisnya, Italia adalah juara Piala Eropa 2020 dan juga tim kedua setelah Brasil (sama dengan Jerman) dengan raihan titel Piala Dunia terbanyak (empat trofi).

Lebih lanjut lagi, sejak memenangi Piala Dunia pada 2006 Italia gagal lolos Piala Dunia lebih banyak (dua kali) ketimbang memenangi satu laga Piala Dunia (satu kali). Terakhir pada fase grup Piala Dunia 2014 melawan Inggris - tujuh tahun lalu.

Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan