Benarkah Pangeran Arab Saudi Berniat Akuisisi Inter Milan?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Maret 2022
Benarkah Pangeran Arab Saudi Berniat Akuisisi Inter Milan?
Mohamed bin Salman (Twitter)

BolaSkor.com - Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, sempat santer diberitakan akan mengakuisisi Inter Milan. Namun kabar tersebut masih sulit untuk dibuktikan.

Bukan rahasia lagi kalau Inter sempat diterpa krisis finansial. Nerazzurri sampai menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi pada musim panas lalu demi terhindar dari ancaman kebangkrutan.

Rumor penjualan Inter pertama kali mencuat pada akhir tahun lalu. Suning Group selaku pemilik dikabarkan bersedia menjual klub kepada konsorsium milik Pangeran Salman, Public Investment Fund (PIF).

Nilai penjualannya disebut menyentuh angka 1 miliar dollar AS. Padahal Pangeran Salman baru saja mengakuisisi Newcastle United.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Duel Inter Milan Vs Salernitana: Nihil Hasil Imbang

Lini Depan Tumpul, Inter Milan Berburu Penyerang Baru

Bahagianya Robin Gosens Debut di Inter Milan

Pada kenyataannya, tidak ada pengumuman pergantian pemilik di tubuh Inter. Alessandro Antonello selaku CEO bahkan menegaskan komitmen jangka panjang Suning Group.

Bantahan terbaru disampaikan salah satu orang kepercayaan Pangeran Salman, Amanda Staveley. Wanita yang memegang peran kunci dalam akuisisi Newcastle menepis rumor pembelian Inter oleh sang bos.

"Saya tidak tahu dari mana rumor (pembelian Inter) ini berasal. Namun Anda harus bertanya kepada PIF," kata Staveley di sela-sela acara Business of Football Summit.

Amanda Staveley

Jawaban Staveley memang masih mengambang. Bukan tidak mungkin jika kedua pihak sebenarnya sudah menjalin komunikasi.

Ini juga bisa menjadi strategi PIF untuk meredam rumor pembelian Inter. Mereka tentu khawatir harga yang ditawarkan Suning Group bisa melambung.

Yang jelas, Inter belum benar-benar terbebas dari ancaman krisis finansial. Suning Group juga masih mencari rekan bisnis untuk membawa La Beneamata ke era kejayaan.

Amanda Staveley Mohammad bin Salman Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan