Belanda Vs Argentina: Potensi Adu Penalti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Desember 2022
Belanda Vs Argentina: Potensi Adu Penalti
Duel Argentina vs Belanda di Piala Dunia 2014. (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit antara Belanda kontra Argentina akan tersaji di perempat final Piala Dunia 2022. Pemenang pertandingan ini berpotensi ditentukan lewat adu penalti.

Belanda dan Argentina sama-sama merupakan tim unggulan di Piala Dunia 2022. Kedua tim banyak diperkuat bintang-bintang berkualitas.

Pertandingan ini juga menjanjikan banyak gol. Itu karena Belanda dan Argentina menerapkan permainan menyerang.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Tak Seharusnya Timnas Belanda Hanya Fokus kepada Lionel Messi

Rapor Pertahanan 8 Kontestan Perempat Final Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Tak Boleh Lengah Jaga Lionel Messi

Belanda dan Argentina juga selalu mencetak gol di empat laga yang sudah dijalani di Piala Dunia 2022. Meskipun produktivitas gol mereka tak terlalu tinggi yaitu 8 gol (Belanda) dan 7 gol (Argentina).

Namun potensi terjadinya hasil imbang bahkan dengan skor 0-0 masih sangat besar terjadi. Hal itu berkaca dari dua pertemuan terakhir di Piala Dunia.

Dua pertemuan terakhir Belanda dan Argentina memang selalu berakhir imbang 0-0. Yang paling baru tersaji di semifinal Piala Dunia 2014.

Ketika itu, hujan gol juga diprediksi terjadi pada duel Belanda kontra Argentina. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Argentina dan Belanda tampil hati-hati agar gawangnya tidak kebobolan. Alhasil, tidak banyak peluang emas yang mampu diciptakan.

Argentina akhirnya keluar sebagai pemenang lewat adu penalti. Empat eksekutor Tim Tango sukses menjalankan tugas, sedangkan dua penendang Belanda kalah dan laga berakhir 4-2.

Potensi terjadinya adu penalti ini sudah dipikirkan kiper Belanda, Andries Noppert. Namun ia yakin nasib timnya akan lebih baik ketimbang edisi 2014 silam.

Noppert bahkan cukup percaya diri mampu menggagalkan penalti Lionel Messi. Ia mungkin sudah belajar dari keberhasilan Wojciech Szczesny yang berhasil menggagalkan eksekusi La Pulga pada fase grup lalu.

"Saya selalu siap untuk itu (Adu penalti). Messi juga bisa gagal dan kita melihatnya di awal turnamen ini," kata Noppert.

"Jadi dia sama seperti kami, manusia juga. Pasti dia bagus, tapi pasti saya bisa menangkap penaltinya."

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Belanda Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan