Belanda Disarankan Duetkan Donyell Malen dengan Memphis Depay

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Juni 2021
Belanda Disarankan Duetkan Donyell Malen dengan Memphis Depay

BolaSkor.com - Performa cemerlang Donyell Malen di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Piala Eropa 2020 melawan Makedonia Utara rupanya memicu perdebatan tentang apakah penyerang PSV Eindhoven tersebut harus menjadi starter bersama Memphis Depay di babak 16 besar.

Malen masuk ke dalam skuad Belanda setelah menjalani musim apik bersama PSV. Musim lalu, Malen mencatatkan 27 gol di semua kompetisi.

De Oranje mengamankan ketiga kemenangan beruntun dan memuncaki grup C, dengan penyerang Wolfsburg Wout Weghorst memulai dua pertandingan awal melawan Ukraina dan Austria sebelum Malem mendapat kesempatan kala bersua Makedonia Utara.

Baca Juga:

Taktik Frank de Boer di Timnas Belanda Terus Dipertanyakan

Bintang Laga Belanda Vs Austria: Denzel Dumfries Menjaga Tradisi Bek Sayap

Tim asuhan Frank de Boer akan menghadapi Republik Ceko, Minggu (27/6). De Boer harus memutuskan siapa yang harus menemani Memphis di lini serang.

Meskipun tidak mencetak gol melawan Makedonia Utara, Malen berpartisipasi dalam ketiga gol yang dicetak Belanda, Dia membentuk kerja sama apik dengan Depay.

Kerja sama Depay dan Malem berhasil merusak konsentrasi pertahanan lawan dengan bertukar posisi terus-menerus selama pertandingan.

"Di putaran berikut saya akan selalu memainkan Malen, bukan Weghorst," kata mantan striker Belanda Roy Makaay kepada De Telegraaf.

"Dengan duet Malen-Depay di lini serang, permainan Belanda jauh lebih beragam. Itu sudah terlihat saat melawan Makedonia Utara."

"Jika Depay tampil sebagai penyerang (tengah), Malen memulai dari kiri dan sebaliknya," tambahnya.

Mantan penyerang Belanda Pierre Van Hooijdonk, juga mendukung Malen dan berpendapat bahwa penyerang 22 tahun tersebut harus bermain sejak awal di fase knock out.

"Jika Oranje ingin mencapai sesuatu di turnamen ini, de Boer harus memainkan Malen melawan tim yang lebih tangguh," kata Van Hooijdonk.

"Itulah satu-satunya cara agar Belanda memiliki kesempatan untuk menjadi juara Eropa," tandasnya. (sav)

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Donyell Malen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan