Belajar Bahasa Jerman, Diam-diam Jose Mourinho Tertarik Latih Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Februari 2024
Belajar Bahasa Jerman, Diam-diam Jose Mourinho Tertarik Latih Bayern Munchen
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Menerka pelabuhan baru Jose Mourinho menjadi satu hal yang menarik dinanti saat ini. Pelatih yang menjuluki dirinya The Special One tak lagi melatih setelah beberapa waktu lalu dipecat AS Roma.

Pemecatannya terjadi karena penurunan performa Roma dan manajemen menuturkan butuh perubahan. Kendati dipecat, Mourinho tetap berstatus salah satu pelatih top di Eropa berkat CV yang dimilikinya sebagai pelatih.

Mourinho sukses mempersembahkan trofi untuk Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, bahkan di Roma melalui trofi UEFA Conference League.

Baca Juga:

Tekuk Bayern Munchen, Catatan Bayer Leverkusen Masih Spesial

Bayern Munchen Dipermalukan Bayer Leverkusen, Thomas Tuchel Terancam Dipecat

Harry Kane dan Trofi, Bak Minyak dengan Air

"Saya terkejut, saya tidak menduganya (pemecatan Mourinho)," kata agen Mourinho, Jorge Mendes, kepada La Gazzetta dello Sport.

"Jose adalah pelatih pertama yang memenangkan tiga trofi di Manchester United setelah Sir Alex Ferguson yang hebat, dengan tim yang tidak memiliki pemain seperti Beckham dan pemain besar lainnya di masa lalu."

"Dia kembali ke Chelsea dan memenangkan Premier League. Bersama Tottenham (Hotspur), dia dipecat sebelum bermain di final Piala Liga. Bersamanya, Roma memenangkan Conference League setelah bertahun-tahun. Dia adalah seorang pemenang."

Cepat atau lambat Mourinho akan kembali melatih. Pertanyaannya adalah, di mana? Kabar menarik dimuat oleh media Jerman, Bild. Diyakini Mourinho tengah belajar bahasa Jerman dan mengincar pekerjaan melatih Bayern Munchen.

Potensi Mourinho melatih Bayern cukup besar. Pertama, Thomas Tuchel - pelatih saat ini - sedang dalam tekanan menyusul kekalahan telak dari Bayer Leverkusen, hingga Bayern tertinggal lima poin dalam perburuan titel Bundesliga.

Selain itu, Bayern sudah tersingkir di DFB Pokal dan menyisakan kans meraih trofi di Bundesliga serta Liga Champions. Kedua, Mourinho belum pernah melatih di Jerman.

Bayern destinasi yang tepat bagi Mourinho yang sudah pernah melatih di Portugal, Inggris, Italia, dan Spanyol. Pengalamannya melatih klub besar pun tak perlu dipertanyakan lagi.

"Mourinho mengalami situasi menyedihkan, yang tidak ingin disukainya. Dia telah memenangkan 26 gelar dan dia akan memenangkan lebih banyak lagi. Saya tidak ragu tentang hal ini. Sepak bola adalah sebuah industri dan dia selalu memberikan hasil," tambah Mendes.

Jose Mourinho Bayern Bayern munchen Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan