Bek Tottenham Gentar dengan Semangat Pantang Mundur Ajax

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 30 April 2019
Bek Tottenham Gentar dengan Semangat Pantang Mundur Ajax
Ajax Amsterdam (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mewaspadai semangat juang Ajax Amsterdam ketika saling berhadapan pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, di Stadion Tottenham, Selasa (30/4) waktu setempat. Vertonghen menilai, Ajax punya barisan pemain muda yang tak kenal takut.

Tottenham akan menghadapi tim pembunuh raksasa, Ajax. Frenkie de Jong dan kawan-kawan sudah menyisihkan Real Madrid dan Juventus pada babak penyisihan.

Vertonghen menganggap satu di antara kelebihan yang dimiliki Ajax adalah deretan pemain muda. Dengan pengalaman yang sudah didapatkan sejak usia belasan tahun, para pemain itu menjelma menjadi tulang punggung tim.

"Selalu, ketika berusia enam atau tujuh tahun, Anda mulai dan berada di tim terbaik di liga. Selalu," sebut Vertonghen seperti dilaporkan Soccerway.

Baca juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Ajax Amsterdam: Duel Tim Kuda Hitam

Ajax Amsterdam dan Skuat Seharga 300 Juta Euro

Ajax

"Anda harus mendominasi jauh dari rumah. Hasil imbang tidak akan pernah cukup. Kemenangan tidak pernah cukup. Anda selalu harus menang dengan cara tertentu dan itulah yang kami lihat sekarang," ungkap sang pemain.

"Ajax bermain di level yang sulit dipercaya. Anda tidak mengharapkan tim selain dari negara-negara besar untuk melakukan ini. Mereka telah menunjukkan cara melakukannya," kata Vertonghen mengomentari mantan klubnya itu.

"Mereka hanya mempersiapkan semua orang pada level tertinggi. Kemudian, anak-anak akan datang karena mereka adalah anak-anak ketika 18 dan 19 tahun serta membuat debut mereka pada usia 17 di kandang."

"Mereka lapar dan siap. Mereka tidak kenal takut. Mereka merasakan dukungan dari akademi dan mendapatkan kepercayaan pada kualitas mereka," jawab Vertonghen.

Jan Vertonghen adalah jebolan tim akademi Ajax Amsterdam. Bek 32 tahun itu menuju Tottenham Hotspur dengan mahar 12,5 juta euro pada Juli 2012.

Tottenham Hotspur Ajax amsterdam Breaking News Liga Champions Jan Vertonghen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan