Piala Asia U-23 2024

Bek Persita: Insyaallah Uzbekistan Menang Lawan Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2024
Bek Persita: Insyaallah Uzbekistan Menang Lawan Indonesia
Uzbekistan saat mengalahkan Arab Saudi 2-0. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi lawan tangguh pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda akan berhadapan dengan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4) malam WIB.

Uzbekistan bukan lawan sembarangan di turnamen ini. White Wolves sapu bersih kemenangan di empat laga sembari gawang Abduvokhid Nematov masih suci hingga empat besar ini.

Walau begitu, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 tak memiliki peluang sama sekali. Bek Persita Tangerang, Javlon Guseynov, memprediksi Uzbekistan akan kesulitan mengalahkan Rizky Ridho dkk.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat atas hasil ini. Mereka membuat seluruh Indonesia bahagia. Mereka tampil sangat bagus, menang melawan Korea Selatan dan itu tidak mudah bagi tim mana pun di Asia," ucap Javlon.

Baca Juga:

Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru

Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Beri Perlawanan Sengit kepada Uzbekistan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Insyaallah Uzbekistan akan menang di pertandingan nanti, tapi itu tidak akan mudah. Karena Shin Tae-yong mengajari pemain cara bertahan dengan baik," sambung pria asal Uzbekistan tersebut.

Dari empat laga yang telah dijalani, Ernando Ari baru empat kali memungut bola dari gawangnya serta meraih sekali cleansheet saat menang 1-0 dari Australia di fase grup.

Di sisi lain, Javlon menilai keberadaan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia juga memberikan warna baru. Terutama dua gelandang Garuda Muda, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe A-on.

"Ya tanpa keraguan hadirnya mereka memberikan dampak yang baik. Kedua pemain itu mampu mengontrol permainan dengan baik," jelas Javlon.

Sayang, Garuda Muda tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada bentrokan nanti. Sebab, Rafael Struick yang selalu turun sebagai starter harus absen akibat akumulasi kartu.

Tanpa adanya Struick, pelatih Shin Tae-yong punya opsi untuk menurunkan Ramadhan Sananta atau Hokky Caraka. Tetapi jika melihat gaya bermain, nama terakhir lebih mungkin diturunkan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Piala Asia U-23 2024 Timnas indonesia u-23 Javlon Guseynov Uzbekistan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan