Bek Persib Nick Kuipers Ingin Cetak Sejarah di Kandang Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 September 2023
Bek Persib Nick Kuipers Ingin Cetak Sejarah di Kandang Persija Jakarta
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung Nick Kuipers bertekad untuk mengukir sejarah di kandang Persija Jakarta. Caranya adalah dengan meraih kemenangan.

Sejak bergabung dengan Persib pada musim 2019, Nick Kuipers sudah enam kali bertemu dengan Persija. Dari enam laga itu, dua di antaranya berlangsung di kandang Persija. Hasilnya, Nick selalu gagal membawa kemenangan.

Pada tahun 2019, Nick bersama Persib dijamu oleh Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga itu berakhir imbang 1-1.

Kemudian musim 2020/2021, Persija dan Persib tidak bertemu karena Liga 1 dihentikan akibat pandemi COVID-19. Persib sebetulnya pernah mengalahkan Persija saat berstatus sebagai tim tamu.

Itu terjadi pada musim 2021/2022. Namun, laga tidak dimainkan di kandang Persija yang sebenarnya, yakni di Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) atau SUGBK. Laga yang berakhir dengan skor 0-2 untuk Persib itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Baca Juga:

Persiapan Berjalan Baik, Thomas Doll Minta Pemain Persija Nikmati Laga Kontra Persib

Persija Vs Persib, Riko Simanjuntak: Dramanya Lebih Banyak

Musim lalu, saat laga dihelat di Stadion Patriot, Persib harus mengakui keunggulan Persija dengan skor 2-0. Nick berharap pada pertemuan kali ini di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024, Stadion Patriot bisa lebih 'bersahabat' untuk Persib.

Dia ingin mengukir sejarah dengan meraih kemenangan di stadion kebanggaan masyarakat Kota Bekasi itu. Kemenangan tentu jadi hasil yang dinantikan oleh para Bobotoh.

"Itu (belum pernah menang di kandang Persija) masa lalu. Tim kami sekarang bagus. Kami juga pernah bagus saat laga tandang. Dengan pelatih baru (Bojan Hodak), situasi baru, besok (nanti sore-Red) harus menjadi sejarah untuk kami," kata Nick Kuipers.

Nick mengakui bahwa pertemuan dengan Persija bukan laga biasa. Partai ini selalu dinantikan oleh suporter kedua tim. Dia pun akan berusaha untuk melanjutkan tren kemenangan yang diraih dalam dua laga terakhir.

"Yang penting kami berusaha fokus. Setiap pemain mau main terbaik. Tapi untuk saya, yang terpenting melanjutkan hasil positif dan mengambil 3 poin ke Bandung," tutur bek asal Belanda tersebut.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persib Bandung Persija jakarta Nick Kuipers Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan