Bek Kiri Persib Zalnando Sudah Mulai Berlatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Desember 2022
Bek Kiri Persib Zalnando Sudah Mulai Berlatih
Bek Kiri Persib Bandung, Zalnando mulai berlatih. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Full back kiri Persib Bandung, Zalnando kembali berlatih setelah mengalami cedera horor saat melawan Dewa United 14 Desember 2022 lalu. Sesi latihan digelar di Mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (29/12).

Pemilik nomor punggung 27 ini mengalami dislokasi hingga harus menjalani operasi karena terjadi fraktur pada tulang telapak kaki kirinya akibat salah tumpuan saat melakukan tekel.

Namun sesi latihan Zalnando tidak dilakukan di lapangan. Melainkan digelar di tempat fitnes Persib dengan didampangi oleh staf pelatih Persib, Gilang Fauzi.

Zalnando mengaku memerlukan latihan. Tujuannya agar kondisi kebugarannya tidak mengalami penurunan yang cukup drastis.

Baca Juga:

Persib Santai GBLA Belum Lolos Verifikasi

Butuh Full Back Kiri, Persib Bawa Pulang Ardi Idrus dari Bali United?

"Kaki kiri istirahat, tapi kaki kanan dan badan atas harus kerja biar enggak ketinggalan sama yang lain. Sehingga ketika kaki saya udah normal, saya ketika kembali ke lapangan itu, saya paling nyusul 40 persen lah, karena ototnya ingin di heal dari sekarang, enggak kosong," kata Zalnando usai berlatih.

Pemain asal Kota Cimahi ini tak merasakan trauma dengan cedera yang dialami. Sebab ia merasa bahwa cedera itu sudah menjadi bagian dari sepak bola.

"Kalau trauma sih saya pribadi enggak ada karena ini memang risiko perjalanan. Saya sekali seumur hidup main bola, jadi buat apa trauma. Gas lagi aja kalau udah sembuh, karena bagian dari pekerjaan saya," tegasnya.

Zalnando pun mengaku sudah 'gatal' ingin segera kembali merumput. Apalagi perjuangan Persib di Liga 2022/2023 baru berjalan satu putaran.

"Tapi saya lihat dari sisi positifnya, berarti saya harus lebih bersabar, melatih kesabaran, apalagi lihat perjuangan kemarin (lawan Persikabo 1973), gila salut banget, pengen bantu banget berjuang sama teman-teman," katanya.

Sejauh ini, Zalnando mengaku masih harus bersabar menunggu proses penyembuhan kaki kirinya. Ia harus menunggu tulang halusnya tumbuh sehingga tulang yang mengalami patah, bisa kembali tersambung.

"Tiga bulan itu udah normal di tulangnya. Paling lama empat bulan. Sekarang udah masuk dua minggu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Zalnando Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan