Butuh Full Back Kiri, Persib Bawa Pulang Ardi Idrus dari Bali United?

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Desember 2022
Butuh Full Back Kiri, Persib Bawa Pulang Ardi Idrus dari Bali United?
Willian Pacheco dan Ardi Idrus. (Bali United)

BolaSkor.com - Persib Bandung dikabarkan akan membawa pulang Ardi Idrus dari Bali United untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Kabar itu muncul setelah pelatih Luis Milla berkeinginan mendatangkan pemain baru yang beroperasi sebagai full back kiri.

Kabar itu semakin menguat setelah Ardi Idrus tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain di Bali United. Ia hanya dipercaya bermain sebanyak 7 kali dengan total 177 menit bermain.

Bahkan ketujuh kesempatan bermain yang didapatkan, bek asal Ternate ini tidak pernah bermain secara full time. Enam kali di antaranya berperan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

PSIS Semarang Evaluasi Putaran Pertama, Kiper Timnas Menjadi Incaran

Sambut Putaran Dua Liga 1, Arema FC Kembali Berlatih Lagi 3 Januari 2023

Catatan ini berbanding terbalik ketika Ardi Idrus membela Persib Bandung. Ia selalu menjadi pilihan utama sebagai bek kiri. Hingga beberapa kali mendapatkan penghargaan menjadi pemain dengan tekel terbanyak.

Menanggapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku tidak berbuat banyak. Apalagi saat ini, para pemain masih terikat kontrak dengan klub lamanya.

"Susah kalau di tengah-tengah musim dapat pemain baru. Susah lah kan semua pemain yang memang pemain inti gak akan dilepas klub aslinya, iya kan. Jadi kemungkinan susah lah untuk bisa mendapatkan pemain baru," kata Teddy Tjahjono, Rabu (28/12).

Pria berkacamata ini membenarkan saat ini beberapa pemain andalannya mengalami cedera, terutama di posisi kiri. Seperti David Rumakiek, Febri Hariyadi hingga Zalnando.

Dengan alasan itu, pelatih Luis Milla berkeinginan mendatangkan pemain baru yang beroperasi sebagai full back kiri. Tujuannya agar kinerja Persib lebih maksimal dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

"Tapi yang pasti tungguin saja, kalau ada (pemain baru) nanti diumumkan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ardi Idrus Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan