Bejo Menolak Persaingan Lini Tengah Persebaya Memanas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2019
Bejo Menolak Persaingan Lini Tengah Persebaya Memanas
Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Skuat dengan kuantitas pemain yang banyak tidak selalu memberikan dampak positif kepada suatu tim. Kedatangan Manuchekhr Jalilov (Tajikistan) dan Damian Lizio (Bolivia) memanaskan persaingan di lini tengah Persebaya Surabaya.

Belum lagi klub juga telah memiliki Rendi Irwan, Misbakus Solikin, M. Hidayat, Nelson Alom, M. Alwi Slamat, dan Fandi Eko Utomo. Sehingga kini Green Force punya delapan gelandang. Empat diantaranya dapat bermain di lini kedua.

Dengan banyaknya kuantitas itu tentu bagus apabila klub punya agenda padat bermain di banyak kompetisi, namun, skuat dengan jumlah pemain yang banyak juga memicu ketidakbahagiaan. Beberapa pemain akan dikorbankan oleh pelatih hingga mereka jarang bermain.

Baca Juga:

Alasan Dutra Cinta Persebaya dan Betah di Surabaya

Rahasia Kapten Persebaya Surabaya Tampil Konsisten hingga Bisa Dipanggil Timnas Indonesia

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menampik penilaian tersebut. Menurutnya, situasi ini membuat Bajul Ijo semakin kuat, bila mampu mengoptimalkannya.

Tim pelatih, katanya, bakal memiliki banyak opsi permainan. “Intinya pemain Persebaya semua bisa main lebih di satu posisi dan itu keuntungan kita,” ujarnya.

Dia menjelaskan banyak pemain Persebaya yang memiliki kelebihan bisa bermain di semua lini, seperti misalnya Rendi yang bisa bermain di sisi sayap, demikian juga soal Fandi hingga Alwi Slamat.

Dengan banyaknya pilihan pemain tengah ini, kata Bejo, Persebaya akan lebih kaya opsi strategi dalam pertandingan. Apalagi, bila ada pemain cedera, tidak membuat pelatih khawatir dengan pilihan strategi lain.

“Meski demikian, Coach Djanur (Djajang Nurdjaman) punya kebijakan lain terkait materi-materi pemain. Saya hanya membantu. Jadi nanti yang bisa menjelaskan Coach Djanur,” tandas Bejo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Liga 1 Bejo Sugiantoro Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan