Begadang karena Bermain PlayStation, Pemain Timnas Italia Kena Sindir Luciano Spalletti

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Maret 2024
Begadang karena Bermain PlayStation, Pemain Timnas Italia Kena Sindir Luciano Spalletti
Luciano Spalletti dengan skuad Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Setahun kurang melatih timnas Italia, Luciano Spalletti sudah dapat melihat kebiasaan anak-anak asuhnya yang membuatnya cemas. Kebiasaan itu bak 'hobi' bagi generasi muda yakni begadang karena bermain game.

Seperti diketahui, Spalletti menerima tawaran melatih Italia menggantikan Roberto Mancini pada Agustus 2023. Ia sukses membawa Gli Azzurri lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024 Jerman, plus Italia akan datang sebagai juara bertahan.

Harapan besar disematkan publik kepada Italia dan mereka mengemban tanggung jawab besar, setidaknya untuk tampil bagus sebagai juara bertahan. Oleh karenanya Spalletti menuntut tinggi kepada anak-anak asuhnya.

Pelatih yang sukses membawa Napoli juara Serie A, setelah 33 tahun lamanya, memiliki satu kecemasan dari kebiasaan anak-anak asuhnya yang berada pada rata-rata usia 20 tahunan.

Baca Juga:

Suara Petir yang Tak Lagi Terdengar, Selamat Jalan Gigi Riva

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Kepada awak media, Spalletti menuturkan adanya pemain dari skuad Italia yang begadang karena bermain PlayStation. Bahkan, itu mereka lakukan beberapa waktu lalu jelang laga krusial melawan Ukraina pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

"Itu saja? Anda tidak peduli dengan PlayStation? Bahkan program televisi pun dibuat di sana, termasuk mantan pemainnya. Apakah menurut Anda benar jika para pemain profesional berseragam Italia tidak tidur pada malam sebelumnya, untuk bermain video game dan kemudian tidak memberikan yang terbaik di lapangan?" cetus Spalletti dikutip dari Football-Italia.

"Anda dapat mengevaluasi level seorang pemain tidak hanya dari dua jam yang ia habiskan di lapangan, tapi juga 22 jam sehari di luar lapangan. Saya tidak peduli apa yang dilakukan para pemain, asalkan pada jam tertentu mereka berusaha untuk tidur."

"Beberapa pemain begadang pada malam sebelum pertandingan Ukraina dan itu tidak baik menurut saya," tambah eks pelatih AS Roma dan Zenit Saint Petersburg tersebut.

Spalletti akan menetapkan aturan khusus pada pemusatan latihan Piala Eropa 2024, agar para pemain tidak bisa terlalu lama bermain PlayStation.

"Kami akan menyiapkan ruang permainan yang dapat digunakan semua orang, karena penting untuk mengisi waktu dan tetap bersama. Namun, pada pukul 12.30, semua orang kembali ke kamar masing-masing dan tidur," tambah Spalletti.

"Saya tidak suka kalau segala sesuatunya menjadi kecanduan. Itu tidak boleh mempengaruhi profesi Anda. Siapa pun yang ingin membuang-buang waktu tidak boleh ikut tugas internasional, karena mereka tidak terikat kontrak dengan kami."

Timnas Italia Luciano Spalletti Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.357

Bagikan