Beckham Putra Dipanggil Timnas U-23, Bojan Hodak Beberkan Alasan Menahannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Agustus 2023
Beckham Putra Dipanggil Timnas U-23, Bojan Hodak Beberkan Alasan Menahannya
Beckham Putra Nugraha. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung memutuskan untuk tidak melepas Beckham Putra Nugraha ke Timnas Indonesia U-23. Kepastian itu diungkapkan pelatih Bojan Hodak.

Terbukti, Beckham Putra Nugraha masih terlihat menjalani sesi latihan bersama Persib meski pemanggilan untuk membela Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan harus bergabung pada Kamis (10/8).

Pelatih asal Kroasia ini memilih untuk melepas satu pemain ke Timnas Indonesia U-23. Dia adalah Robi Darwis.

"Kami melepas Robi, tidak ada masalah. Tapi saya rasa pihak klub akan mengirim surat untuk Beckham karena dia pemain yang disiapkan sebagai pemain di starting eleven," ujar Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (10/8).

Baca Juga:

Bukan Hanya Timnas Indonesia U-23, Vietnam dan Thailand Memulai Persiapan Tidak Komplet

Ketua BTN PSSI Tuding Thomas Doll dan Pelatih PSM Mempersulit Pemain ke Timnas U-23


Pelatih berkepala plontos ini memiliki alasan kuat untuk menahan Beckham Putra Nugraha. Selain karena masuk starting eleven tim di Liga 1 2023/2024, Piala AFF U-23 2023 yang akan dijalani timnas Indonesia U-23 tidak masuk dalam agenda FIFA.

"Kami hanya melepasnya untuk agenda FIFA saja," tegasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan yang akan dimulai Kamis (10/8) di Jakarta. Dari 23 pemain yang terpanggil, dua di antaranya pemain Persib yakni Robi Darwis dan Beckham Putra Nugraha.

Program pemusatan latihan itu merupakan salah satu persiapan timnas Indonesia U-23 jelang tampil di Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Beckham Putra Nugraha Timnas indonesia u-23 Persib Bandung Liga 1 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan