Kualifikasi Piala Dunia 2026

Beberkan Kekuatan Vietnam, Thom Haye Ingin Debutnya di Timnas Indonesia Berakhir Manis

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Maret 2024
Beberkan Kekuatan Vietnam, Thom Haye Ingin Debutnya di Timnas Indonesia Berakhir Manis
Thom Haye. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia didera masalah jelang matchday 4 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Kondisi kesehatan beberapa pemain Timnas Indonesia tiba-tiba menurun, seperti Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Dimas Drajad.

Sementara itu, Sandy Walsh absen karena akumulasi kartu kuning dan Marc Klok sedang menjalani perawatan di Singapura untuk menyembuhkan cedera tendon achilles.

Kondisi seperti ini diakui oleh gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, tidak ideal. Namun, Thom yang berpeluang menorehkan debut untuk Tim Merah-Putih tetap yakin bisa meraih hasil maksimal di markas Vietnam malam nanti.

"Kami mengalami beberapa masalah pada pekan ini, tetapi saya merasa dalam kondisi baik."

"Saya juga masih beradaptasi karena tim tidak pernah berlatih dengan pemain yang lengkap, tetapi pemain-pemain yang di sini sudah berlatih dengan baik, jadi menurut saya persiapannya sangat bagus," kata Thom Haye.

Baca Juga:

Breaking News: Mendadak, Shin Tae-yong Panggil Syahrul Trisna Fadhillah untuk Lawan Vietnam

Prediksi dan Statistik Vietnam Vs Timnas Indonesia: Patahkan Kutukan 20 Tahun, Garuda!

Terkait pertandingan kontra Vietnam, Thom Haye menyebut itu akan jadi laga yang cukup berat. Berkaca dari laga sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), Vietnam sangat mengandalkan permainan fisik.

"Mereka (Vietnam) bisa bermain dengan kekuatan fisik, jadi saya pikir kami harus mempersiapkan diri untuk itu. Satu di antara kelebihan mereka adalah mereka bisa melepaskan operan jauh dan banyak pemain yang bisa berlari."

"Jadi saya pikir sangat penting bagi kita untuk tetap fokus dalam hal itu. Saya pikir jika kami bisa memainkan bola dan tidak membiarkan mereka melepaskan operan jauh terlalu banyak, maka kami bisa memiliki lebih banyak kendali dalam permainan," tuturnya.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Thom Haye Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan