Barcelona Kalah Telak, Sergio Busquets Sindir Taktik Koeman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 September 2021
Barcelona Kalah Telak, Sergio Busquets Sindir Taktik Koeman
Sergio Busquets (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Busquets tak bisa menutupi rasa kecewanya usai Barcelona dipermalukan Benfica pada laga kedua grup E Liga Champions 2021-2022. Ia pun menyindir taktik yang digunakan sang pelatih, Ronald Koeman.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Kamis (30/9) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya tampil mendominasi. Namun Blaugrana justru takluk dengan skor telak 0-3.

Benfica mampu mencetak gol cepat lewat tembakan keras Darwin Nunez pada menit ketiga. Namun setelah itu, Barcelona mengambil alih permainan.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Menang Dramatis, Chelsea dan Barcelona Tumbang

Benfica 3-0 Barcelona: Blaugrana Ukir Sejarah Buruk

Barcelona dan Arsenal Masuk Deretan Tim Paling Percaya pada Pemain Muda

Aksi Sergio Busquets saat Barcelona takluk 0-3 dari Benfica.

Sayangnya, Barcelona gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas yang didapat. Mereka justru kebobolan dua gol lagi melalui aksi Rafa Silva (69') dan gol kedua Nunez lewat titik penalti (79').

Busquets sangat frustrasi dengan hasil ini. Ia menilai Barcelona sedang tidak baik-baik saja.

"Sulit untuk menjelaskan di mana kami berada. Permainan dimenangkan di kedua area penalti dan kami tidak menentukan di kedua wilayah tersebut (bertahan dan menyerang)," kata Busquets usai laga.

"Kami kebobolan terlalu dini tetapi kemudian bermain dengan baik, menciptakan peluang. Namun kami tidak mampu mencetak gol dan jika Anda membiarkan lawan yang bagus lolos, mereka akan mengambil keuntungan dari itu."

"Kami memiliki peluang, tetapi saya tidak terlalu yakin apakah salah satunya tepat sasaran. Statistik hanya mengatakan begitu banyak, tapi jika kami tidak mencetak gol tetap tidak berarti," tambahnya.

Apa yang dikatakan Busquets cukup beralasan. Lini depan Barcelona kurang bertaji dan rapuh di belakang.

Ini tentu bukan sinyal yang baik bagi Barcelona yang sekarang terbenam di dasar klasemen dengan nol poin. Jalan mereka untuk melaju ke fase gugur akan sangat terjal.

Namun Busquets menolak menyerah. Ia meminta rekan-rekannya untuk bangkit dan menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan.

"Kami harus mengalahkan Dynamo Kiev dua kali dan melihat apa yang dilakukan rival kami. Ada jalan panjang yang tersisa di grup ini dan kami harus mencoba untuk tetap positif," pungkasnya.

Barcelona Sergio busquets Ronald Koeman Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan