Barcelona Akan Segera Kenalkan Inigo Martinez sebagai Rekrutan Baru

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Juli 2023
Barcelona Akan Segera Kenalkan Inigo Martinez sebagai Rekrutan Baru
Inigo Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan FC Barcelona relatif lamban usai merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City, setelah kontraknya berakhir di sana, namun itu tak mengartikan transfer Barcelona pasif. Blaugrana - julukan Barcelona - masih bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2023.

Baru ini, kabarnya Barcelona mengamankan servis wonderkid asal Brasil, Vitor Roque, dari Athletico-PR. Penyerang berusia 18 tahun kabarnya hanya ingin ke Barcelona dan klub mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro.

Kabar itu disampaikan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Tidak hanya berhasil mendapatkan Vitor Roque, Barcelona besutan Xavi Hernandez juga akan mengumumkan rekrutan baru yang notabene berposisi sebagai bek tengah.

Dia adalah bek berusia 32 tahun, Inigo Martinez, yang berstatus free agent setelah kontraknya habis dengan Athletic Bilbao. Martinez meninggalkan Bilbao setelah lima tahun bermain dengan Bilbao pasca membela Real Sociedad.

Baca Juga:

Barcelona Amankan Wonderkid Brasil, Vitor Roque

Lionel Messi Curhat soal Keretakan Hubungan dengan Suporter PSG

Tak Cukup dengan Lionel Messi, Inter Miami Bakal Datangkan Pemain Baru Lagi

Martinez sudah lama sepakat secara personal berlabuh di Barcelona. Kini, Romano mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut dan menurutnya, Barcelona akan segera mengumumkannya sebagai pemain baru.

"Barcelona akhirnya akan mengenalkan Inigo Martinez sebagai rekrutan baru. Kontrak dua tahun ditandatangani bulan-bulan lalu dan ia datang sebagai free transfer dari Athletic. Kesepakatan dikunci sejak April," tutur Romano.

Xavi sudah lama memantau Martinez karena ia punya kriteria bek yang dicarinya: berkaki kidal, pandai membangun serangan dari belakang, dan berpengalaman. Jika kabar Eric Garcia hengkang ke Real Betis benar, maka Barcelona punya satu slot tersedia di lini belakang.

Inigo Martinez Transfer Isu Transfer Bursa transfer Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan