Barcelona 2-2 Manchester United: Hilangnya Tuah Camp Nou di Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Februari 2023
Barcelona 2-2 Manchester United: Hilangnya Tuah Camp Nou di Eropa
Barcelona 2-2 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu Manchester United pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023. Hasil ini memperpanjang sebuah rekor buruk Blaugrana di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB, Barcelona dan Manchester United terlibat aksi kejar-mengejar gol. Namun kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Setelah tanpa gol sepanjang babak pertama, Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-30. Umpan sepak pojok Raphinha ke tiang jauh berhasil disambut sundulan Marcos Alonso untuk menaklukkan David De Gea.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Manchester United Lebih Suka Jumpa Barcelona di Final

Skandal Terbaru Barcelona, Dituduh Bayar Komite Wasit

Namun hanya butuh waktu sembilan menit bagi Manchester United untuk membalikkan kedudukan. Sepakan Marcus Rashford (52') dan gol bunuh diri Jules Kounde (59') membuat tim tamu berada di atas angin.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Raphinha berhasol mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silangnya langsung menembus gawang De Gea.

Hasil imbang ini tentu merugikan Barcelona. Blaugrana wajib menang saat bertandang ke markas Manchester United pada leg kedua untuk melaju ke babak 16 besar.

Menariknya, kegagalan mengalahkan Manchester United memperpanjang rekor buruk Barcelona di kompetisi Eropa. Sejak ditangani Xavi Hernandez, El Barca hanya mampu meraih satu kemenangan dari delapan laga di Camp Nou.

Persentase kemenangan Barcelona asuhan Xavi di kompetisi Eropa juga cukup buruk. Ansu Fati dan kawan-kawan hanya mampu meraih empat kemenangan dari 14 laga atau hanya 28.6 persen.

Namun Xavi tak ambil pusing dengan statistik tersebut. Ia merasa timnya sudah berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

"Saya pikir kami melihat pertandingan yang seimbang dan kedua tim memiliki peluang. Kami pergi dengan sensasi bahwa seharusnya mencetak gol kemenangan, meski kini semuanya akan diputuskan di Old Trafford," kata Xavi usai laga.

"Saya cukup puas dengan pertandingan hari ini. Kami tidak suka seri tetapi kami bersaing melawan lawan yang memiliki level spektakuler, salah satu tim terbaik di Eropa saat ini."

"Kami menyamai intensitasnya, kami terkadang mendominasi dan saya akan mengambil karakter kita dari tekanan terakhir," tutupnya.

Barcelona Manchester United Camp nou Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan