Banyak Pemain Inti Kembali, Persija Tambah Pede Jamu Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Oktober 2023
Banyak Pemain Inti Kembali, Persija Tambah Pede Jamu Barito Putera
Para pemain Persija saat merayakan gol Marko Simic ke gawang Persib Bandung. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tambah percaya diri untuk menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10) malam WIB.

Hal ini disebabkan beberapa pemain inti sudah kembali ke tim dan bisa diturunkan dalam pertandingan malam nanti. Para pemain tersebut di antaranya Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, dan Marko Simic.

Tiga nama pertama sempat absen dalam dua pertandingan karena memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou. Kemudian Hanif Sjahbandi juga kembali usai menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan, Marko Simic pulih dari cedera betis yang didapatkan saat laga kontra Persik Kediri (17/9).

Kembalinya para pemain tersebut disambut dengan baik oleh asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco. Rocco akan menggantikan peran Thomas Doll di pinggir lapangan malam nanti.

Doll tidak bisa mendampingi dan memberikan instruksi kepada anak asuhnya secara langsung karena mendapatkan kartu kuning di pertandingan kontra Bali United (24/9) dan Persis Solo (30/9).

Baca Juga:

Incar Poin Penuh, Persija Antisipasi Permainan Cepat Barito Putera

Thomas Doll Tak Bisa Dampingi Persija di Laga Kontra Barito Putera

"Saat melawan Bali United (dua pekan lalu), kami layak menang. Kami mencatat banyak peluang. Kami harus mengembangkan hal ini, setidaknya 30 meter (di depan gawang lawan). Terkait pilihan (pengambilan keputusan) untuk menembak, kami harus melakukannya lebih baik lagi, terkadang kami tidak cukup mengancam lawan, apalagi kami sebelumnya bermain tanpa penyerang, ini menimbulkan banyak masalah untuk kami," kata Rocco.

"Simic, juga Aji (Kusuma), kami hanya menaruh second striker dan gelandang di depan (false nine), ini juga masalah di setiap laga kami, tapi sekarang pemain sudah kembali, yang main di timnas (Abimanyu, Ridho, Dony), Hanif (Sjahbandi) dan Marko (Simic), jadi kami punya banyak opsi," tuturnya menambahkan.

Namun, di pertandingan nanti Persija tidak bisa menurunkan dua pemain yang biasa mengisi posisi starter, yakni Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi. Posisi Ferarri kemungkinan akan diisi Hansamu Yama, sedangkan di posisi Rio masih ada Oliver Bias yang mulai menunjukkan konsistensinya dalam bermain.

Persija jakarta Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan