Banyak Duit, Man City Siap Tebus Klausul Pembelian Bintang Muda Real Sociedad

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Juli 2019
Banyak Duit, Man City Siap Tebus Klausul Pembelian Bintang Muda Real Sociedad
Mikel Oyarzabal (Twitter)

BolaSkor.com - Manuver transfer Manchester City di bursa transfer musim panas ini relatif sepi dan selektif dalam memilih pemain. Sejauh ini mereka baru merekrut Rodri dan Angelino. Tidak berhenti sampai di situ saja, The Citizens juga mengincar Mikel Oyarzabal.

Munculnya ketertarikan City kepada pemain berusia 22 tahun itu bermula dari keinginan besar Bayern Munchen merekrut Leroy Sane. Oyarzabal dinilai pemandu bakat Man City sebagai pengganti ideal bagi Sane.

Selain masih muda, Oyarzabal juga berpengalaman bermain di level kompetitif liga top Eropa (LaLiga) dan beberapa waktu lalu juara Piala Eropa U-21 dengan timnas Spanyol U-21. Satu lagi nilai plus untuk Oyarzabal: posisi bermainnya penyerang sayap.

Baca Juga:

Mikel Oyarzabal, Talenta Asli Basque Hadirkan Cara Efektif Bermain sebagai Penyerang Sayap

Pep Guardiola Bocorkan Rencana Transfer Manchester City

Rodri Bikin Manchester City Makin Komplet

Mikel Oyarzabal

Pemain asli keturunan Basque itu merupakan produk akademi Sociedad yang promosi ke tim utama pada 2015 dan bermain sudah lebih dari 100 laga dengan La Real. Fans Sociedad sangat mengidolakannya karena ia talenta lokal dan bersinar di tim utama.

Faktor Pep Guardiola, pelatih asal Spanyol, bisa menggoda Oyarzabal menjajal petulangan di klub yang sudah dua kali beruntun juara Premier League. Oyarzabal punya klausul pembelian 75 juta euro dan City berminat mengaktifkannya.

Oyarzabal juga akan mengalami kenaikan gaji signifikan di City - jika menerima pinangan mereka. City melakukan pendekatan transfer Oyarzabal seperti halnya ketika mereka sukses merekrut Aymeric Laporte dan Rodri dari Athletic Club Bilbao dan Atletico Madrid.

Rodri ditebus sebesar 70 juta euro. Man City tidak mau ambil pusing melakukan negosiasi dan langsung membayar klausul pembeliannya. Hal yang sama kini coba mereka terapkan kepada Mikel Oyarzabal.

Kans Mikel Oyarzabal ke Manchester City: 50%

Datang tidaknya Oyarzabal akan bergantung nasib masa depan Sane. Jika Bayern mampu meluluhkan hati City, lalu Sane dijual City, maka kans Oyarzabal ke Etihad Stadium cukup besar. Klub tak bisa berbuat apa-apa jika ada klub yang mengaktifkan klausul pembelian.

Breaking News Bursa transfer Mikel Oyarzabal Real Sociedad Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.190

Bagikan