Mengintip Kegiatan Lazio Indonesia Selama Pandemi Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 16 Juli 2020
Mengintip Kegiatan Lazio Indonesia Selama Pandemi Virus Corona
Lazio Indonesia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pandemi Virus Corona (COVID-19) tidak menjadi alasan bagi fans klub tim-tim yang ada di Indonesia untuk melakukan kegiatan, baik itu berbagi untuk masyarakat yang terkena dampak COVID-19 sampai mengadakan fun football.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Lazio Indonesia Pada masa pademi ini, mereka benar-benar malakukan kegiatan sosial dari mulai membuka donasi untuk memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis, sampai membuka donasi untuk membantu kominitas yang terkena dampak COVID-19.

Alvin Valentino selaku ketua Lazio Indonesia mengaku kegiatan ini memang dilakukan untuk mengisi kekosongan ketika Liga Serie A tidak bergulir. Seperti diketahui, selama pandemi Virus Corona ini, semua kompetisi di Eropa dihentikan.

Baca Juga:

Lazio Puncaki Klasemen Serie A untuk Pertama Kali dalam 10 Tahun

Paul Gascoigne, Tangisan Ikonik, dan Talenta Terbaik yang Pernah Dimiliki Inggris

"Kegiatan selama pandemi ini kami melukan donasi pada April dan Mei lalu. Donasi ini kami berikan ke tenaga medis dan teman-teman komunitas yang saat ini terkena dampak dari pandemi COVID-19 ini," kata Alvin ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (16/7).

Alvin mengaku sebelum ada pandemi ini, Lazio Indonesia ini memang sering mengadakan pertemuan rutin dan menggelar nonton bareng setiap Lazio berlaga. Biasaya mereka melakukan kumpul di daerah Jatipadang, Jakarta Selatan, atau di Hotel Ibis Tamarin.

Komunitas yang didirikan pada tahun 1999 lalu ini kini sudah beranggotakan 1100 orang memang sangat fanatik dengan SS Lazio. Bahkan beberapa orang dari anggota tersebut sudah pernah menonton langsung pertandingan Lazio di Stadion Olimpico, Roma.

Lazio Indonesia. (Istimewa)

"Sekarang yang terdata ada 1.100 orang , tapi kalau yang tidak terdata bisa 10 kali lipatnya. Sekarang juga Lazio sedang naik lagi, anggota kami pun memang sedang ramai kembali di sosial media," ujar Alvin.

Terkait dengan harapan Lazio sendiri di pentas Serie A, Alvin tidak muluk-muluk. Bisa kembali bermain di Liga Champions saja sudah cukup. Pasalnya I Biancocelesti sudah sangat lama tidak bermain di kasta tertinggi Eropa tersebut.

"Bisa finish di empat besar saja, biar ikut Liga Champions udah cukup. Karena udah lama ngga main di kasta itu. Tapi sekarang performa Lazio sedang menurun, mudah-mudahan bisa kembali seperti awal musim," pungkas Alvin.

Juli MP X SS Lazio Serie a Serie A Italia Komunitas
Posts

4.871

Bagikan