Bantai Hong Kong, Pelatih Vietnam Sebut Modal Bagus Hadapi Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 14 September 2022
Bantai Hong Kong, Pelatih Vietnam Sebut Modal Bagus Hadapi Indonesia
Selebrasi gol Vietnam melalui Dinh Xuan Tien. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Vietnam U-19/U-20 mendapat modal bagus pada awal babak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. The Golden Stars kini memuncaki klasemen Grup F dengan 3 poin, hasil dari kemenangan telak 5-1 atas Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (14/9/22).

Kemenangan ini jelas disyukuri oleh Vietnam. Mereka membuka lebar peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023 nanti, melalui dua opsi antara juara grup atau runner-up terbaik.

"Hasil poin penuh ini jelas membuat kami rileks. Ini momen yang baik sebelum kami menjalani dua jadwal sulit menghadapi Timor Leste dan juga Indonesia," bilang pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Vietnam Sikat Hong Kong 5-1

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Chemistry Baik untuk Lolos

Unggul kualitas tim, jelas membuat Vietnam leluasa dalam menerapkan skema permainan agresif sesuai ciri khasnya. Vietnam unggul dua gol pada babak pertama, melalui gol Dinh Xuan Tien (25') dan penalti Nguyen Quoc Viet (32').

Xuan Tien kemudian menambah koleksi golnya (51'), dan dilanjutkan oleh Khuat Van Khang (58'). Hong Kong lantas mampu memanfaatkan secuil kesempatan dengan satu gol Eillson Tsang (69'), sebelum gol Nguyen Duc Anh (93'), menutup pertandingan dengan skor 5-1 untuk kemenangan Vietnam.

"Meski menang dengan beberapa gol, tapi ada sejumlah hal yang mesti kami segera perbaiki. Ini menjadi evaluasi sebelum tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya," ucap Dinh The Nam.

"Dalam sepak bola, ada momen yang baik dan juga kurang baik. Tapi kami akan selalu berusaha mendapatkan momen baik di setiap pertandingan," tambahnya.

Pada jadwal berikutnya, Vietnam akan menghadapi Timor Leste pada Jumat (16/9), dan meladeni tuan rumah Timnas Indonesia U-20 pada Minggu (18/9) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Vietnam Vietnam U-19 Hong Kong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan