Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Vietnam Sikat Hong Kong 5-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 September 2022
Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Vietnam Sikat Hong Kong 5-1
Selebrasi gol Vietnam melalui Dinh Xuan Tien. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-20 membuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan hasil positif. Skuat asuhan Dinh The Nam menang dengan skor 5-1 atas Hong Kong di laga pertama Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) sore.

Timnas Vietnam U-20 langsung menyerang di awal babak pertama. Gol hampir dibuat melalui Nguyen Quoc Viet setelah menerima umpan terobosan pada menit keenam.

Vietnam terus mencoba. Sementara itu, Hong Kong masih kesulitan.

Pada menit ke-15, Nguyen Thanh Nhan yang terlepas dari penjagaan melepaskan tembakan di dalam kotak. Bola sepakannya diblok.

Baca Juga:

Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19, Vietnam Punya Chemistry Baik untuk Lolos

Timnas Indonesia U-19 Bakal Dapat Bonus jika Tembus Piala Asia U-20 2023


Timnas Vietnam U-20 membuka keunggulan melalui gol menit ke-25. Adalah Dinh Xuan Tien yang mencatatkan nama melalui sepakan di dalam kotak usai menerima umpan Nguyen Anh Tu.

Vietnam mendapat penalti menyusul handball di kotak Hong Kong. Nguyen Quoc Viet sukses menjalankan tugas pada menit ke-32 dan membuat Vietnam memimpin 2-0.

Upaya Hong Kong untuk mengejar ketertinggalan tak berhasil pada menit ke-39 melalui Chan Adriel Demian. Pun semenit kemudian. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam menutup babak pertama.

Vietnam memperbesar keunggulan lewat gol Dinh Xuan Tien menit ke-51. Gol tercipta lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Adapun gol keempat dibuat sang kapten Khuat Van Khang lewat tendangan kaki kiri di dalam kotak menit ke-58.

Hong Kong memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dibuat Tsang Yi Hang Ellison pada menit ke-68. Tsang Ellison menyambar bola muntah setelah bola sepakan penaltinya diblok.

Di sisa laga, Vietnam masih mencari gol lain. Gol kelima tercipta menit ke-90+4 melalui Nguyen Duc Anh dengan sundulan menyusul sepak pojok.

Timnas Vietnam U-20 pun mengantongi tiga poin. Vietnam selanjutnya menghadapi Timor Leste pada 16 September, sedangkan Hong Kong bertemu Indonesia.

Vietnam Hong Kong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan