Bali United Terpuruk di Awal Liga 1, Teco Singgung Kinerja Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Juli 2023
Bali United Terpuruk di Awal Liga 1, Teco Singgung Kinerja Wasit
Bali United kembali takluk di kandang Borneo FC. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja wasit di tengah keterpurukan pada awal Liga 1 2023/2024. Kejadian yang menimpa Elias Dolah diharapkan tak terulang lagi.

Bali United secara mengejutkan menjadi juru kunci pada pekan kedua Liga 1 2023/2024. Hal itu tak lepas dari dua kekalahan beruntun pada awal musim ini.

Setelah kalah memalukan dari PSS Sleman 0-1, Bali United kembali dihajar Borneo FC. Ricky Fajrin dkk. kalah 1-3 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (8/7).

Baca Juga:

Barito Putera Bangkit Musim Ini, Rizky Pora Beberkan Alasannya

Persija Imbang, Madura United dan RANS Nusantara Menang


Kekalahan itu memperburuk catatan tiap kali Bali United bermain di Samarinda. Dalam dua lawatan sebelumnya, Bali United kalah 0-6 dan 1-5.

Stefano Cugurra menyalahkan wasit atas dua kekalahan di awal Liga 1. Ia menilai Bali United seharusnya mendapat penalti setelah kepala Elias Dolah menerima tendangan dari bek Borneo, Silverio.

"Wasit berani kasih penalti buat Borneo, tapi saat ada tendangan ke kepala pemain saya di dalam area, itu penalti clear. Wasit melihat itu tapi tidak mau kasih penalti," terang Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, kembali mengingat momen kekalahan atas PSS. Dalam laga itu, Teco mengklaim timnya berhak atas penalti dan pemain PSS mendapat kartu merah.

"Mudah-mudahan saat pertandingan melawan Madura United, mereka bisa memperbaiki diri dan lebih fair," tutur Teco.

Teco pun merasa kasihan pada Elias Dolah. Hanya dalam dua pertandingan, Dolah sudah dua kali menerima tendangan ke arah kepalanya.

Tendangan kedua yang didapat pada momen Silverio menghalau bola memaksanya ke rumah sakit. Dia mengeluh pandangannya kabur dan darah sempat keluar dari hidungnya.

"Secepatnya harus lebih bagus. Mudah-mudahan ada evaluasi soal wasit, mereka bisa tanggung jawab soal pertandingan. Kita tidak mau di setiap pertandingan ada pemain ke rumah sakit," jelas Teco.

Setelah dua kekalahan ini, Bali United akan menghadapi tim yang tak kalah hebat, Madura United, Sabtu (15/7) nanti. Bali United sudah menurunkan harga tiket agar suporter mau datang ke stadion lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Liga 1 Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan